Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 22 Mei 2017

DPRD Minta Pemkab Situbondo Segera Rampungkan Lisdes

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Jawa Timur segera merampungkan Program Listrik Desa (lisdes)

Pasalnya program pemerintah pusat di tiga kecamatan yang seharusnya rampung teraliri listrik untuk sarana penerangan jalan desa tahun 2015 silam, lantaran alasan terkendala teknis yang tidak sesuai standar ketentuan oleh PLN, Pemkab yang berjanji melalui Disperindag bulan desember 2016 rampung, juga belum kelar.

Hai ini disampaikan oleh anggota DPRD situbondo, Totok  Joko Suprayogi, setelah melakukan kroscek di tiga Kecamatan yaitu di Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Dusun Karon, Desa/ Kecamatan Arjasa dan Desa Sopet, Kecamatan Jangkar.

Sejauh ini menuutnya masih ada desa yang belum teraliri litrik yakni di Dusun Karon kecamatan, Arjasa, “Hingga kini masih belum ada aliran listrik, padahal Pemkab merencanakan bulan januari hingga Pebruari tahun 2017 ini ditiga kecamtan tersebut harus sudah teraliri listrik. Katanya, Senin, (22/5)

"Kami masih menerima laporan dari warga  dusun Karon kecamatan Arjasa diman sampai saat ini juga belum ada aliran listrik untuk penerangan jalan didusun itu, Lalu bgaimana janji pemkab yang segera menyelesaikannya", ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Belum tersalurkan aliran listrik menurutnya, menjadi perhatian serius Fraksi PDI Perjuangan, pasalnya di Desa/ Kecamatan Arjasa, sudah direalisasi lewat APBD 2015 sementara di Desa Sopet, terealisasi pada APBD 2016. Untuk itu Ia meminta pemkab Situbondo segera melakukan koordinasikan dengan PLN. (ef)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: