Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Selasa, 16 Mei 2017

Hindari Tahanan Kabur, Polres Jember Renovasi Ruang Tahanan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengantisipasi cepat menangulangi kaburnya para tahanan, Kepolisian Resort (Polres) Jember Jawa Timur melakukan renovasi tujuh ruang tahanan.

Hal ini dilakukan lantaran beberapa bulan terakhir dihebohkan banyaknya berita tahanan kabur. “renovasi 7 ruangan ini yang semula tertutup tembok kedepan dengan tralis besi akan menjadi lebih terbuka”. Demikian Kasat) Tahanan dan Barang Bukti (Tati Iptu Sri Sabdono SH, Selasa, (16/5).

Menurutnya Polres Jember akan lakukan renovasi ruangan dan perbaiki fasilitas didalam tahanan. "Sehingga para tahan tidak lagi merasakan panasnya ruangan tembok tebal, dan pembenahan Closet yang sebelumnya tersumbat serta mengganti alas ruangan dari plester semen diganti Keramik." Jelas Iptu Sri Sabdono

Masih kata Kasat Tati, Renovasi 7 ruangan, satu kamar seluas 3 M X 4 M, untuk 10 orang namun dikala melebihi kapaditas agar tidak lagi terasa panas, tidak membuat penghuni gerah dan Kesal, dengan harapan dari 70 tahanan nantinya lebih mudah pengawasanya.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, renovasi salah satu bentuk Polres Jember ingin memanusiakan manusia meski sebagai pelanggar hukum. "Saat ini ruang tahanan Polres Jember sedang kami lakukan renovasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan tahanan." Jelas Kusworo

Selain itu ruang tahanan dipertebal cor dan teralisnya, ditambah motion sensor “jadi ada tempat-tempat tertentu yang bila dilewati tahanan, alarmnya akan berbunyi, juga ditambah fingerprint untuk absen petugas jaga tiap 30 menit sekali, Ini akan memaksa petugas patroli ke ruang tahanan" Pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: