Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Rabu, 10 Mei 2017

Jelang Lebaran, PT KAI Daops 9 Inspeksi Jalur Kereta Api

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Persiapan menghadapi angkutan lebaran tahun 2017, PT Kereta Api Indondonesia (KAI) Daops 9 Jember Rabu (10/5) melakukan inspeksi jalur kereta api. 

Vice President PT KAI Daops 9 Jember, Aslikan menerangkan, Inspeksi jalur atau cek lintas menggunakan lori ini dilakukan dijalur kereta api di wilayah daops 9 mulai dari stasiun Banyuwangi hingga stasiun Pasuruan sepanjang 261 kilometer.

Menurut Aslikan, pemeriksaan jalur kereta api melipuri fasilitas hingga kelayakan oprasional. "Pemeriksaan yang dilakukan meliputi, kondisi fasilitas peralatan mulai dari sarana dan prasarana kereta api, rel dan jembatan, signal telekomunikasi, hingga fasilitas operasional yang ada di stasiun." Terangnya.

Selain itu, kelayakan dan kelengkapan fasilitas di stasiun yang nantinya akan dijadikan tempat untuk membeli tiket, menunggu kereta, dan menaik-turunkan penumpang juga menjadi hal yang diperhatikan, "Sehingga jika ditemukan ada fasilitas di stasiun yang tidak layak akan segera dilakukan perbaikan." katanya.

Sehingga saat memasuki masa anggkutan lebaran, seluruh fasilitas telah siap melayani masyarakat. “Kami memastikan, saat memasuki masa angkutan lebaran nanti seluruh fasilitas dan sarana prasarana kereta api telah siap melayani masyarakat” Pungkasnya. (Yond/edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: