"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 26 Mei 2017

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Di Situbondo Melonjak

Situbondo, Majalah-Gempur.Com.  Antisipasi lonjakan harga sembako, jelang Ramadhan, Bupati dan Kapolres Situbondo bersama  Forkopimda,  Jumat ( 26/5) sidak harga sembako di sejumlah pasar tradisional.

Sidak  di Panji, Ardirejo, serta distributor Toko Rini jl, irian jaya, Tim, mendapati lonjakan harga daging sapi hingga 40 persen. Sementara yang lain stabil. “Kami akan melakukan penyelidikan, dan koordinasi dengan dinas perternakan, untuk mencari solusi.  Kata Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Seiyono 

Hal senada disampaikan Bupati Situbondo , Dadang Wigiarto, menurutnya Pemkab akan kordinasi dengan KRPH, dinas Perternakan dan RPH untuk mencari tahu sapi nasioanl masih mendominasi atau tidak.  “Oleh karena itu jika banyak sapi nasional maka tidak menutup kemungkinan harga daging akan mengalmi lonjakan”, Jelasnya.

“Kita perlu melakukan pengecekkan, apakah ketersediaannya sudah mencukupi atau tidak. Hal itu penting untuk kenyamanan konsumen dan pedagang. Alhamdulillah kita tadi sudah cek harga dan stok, hasilnya aman terkendali, hanya saja kita mau mencari dolusi tentnag harga daging sapi” ujar Dadang.

Selain itu, Dadang menghimbau kepada pihak kepala gudang agar segera memusnahkan barang yang sudah tidak layak konsumsi tersebut, sebab ditakutkan barang tersebut dioplos dan dijual kembali. “Kami berharap, barang yang tidak layak konsumsi ini segera dimusnahkan, agar tidak merugikan konsumen,” Harapnya. (ef)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: