Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Kamis, 18 Mei 2017

Kapolres Kusworo, Penjahat Melawan Tembak di Tempat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mengantisipasi miningkatnya tindak kriminal, menjelang Bulan suci Ramadhan hingga Hariraya Idul Fitri 2017, Kapolres Jember memerintahkan tembak ditempat. 

"Kami melihat, aksi begal sudah mulai marak, jelang puasa, khususnya di Sumberbaru, Jombang dan Semboro," ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo usai serahkan 5 kendaraan tambahan operasional jenis sepeda motor Trail dan Rompi anti peluru kepada anggota Resmob di Mapolsek Sumberbaru, Kamis (18/5)

Menurut Kapolres, kendaraan operasional jenis trail ini untuk menunjang kelancaran anggota dalam menjalankan tugasnya, maka Resmob bisa lebih Intensifkan berpatroli menggunakan motor, untuk memantau daerah yang rawan aksi maling, begal dan rampok. 

Pasalnya Motor mempunyai kelebihan, mampu menjangkau daerah yang sulit dilalui mobil, Jajaran Resmob diharapkan nantinya bisa melakukan penangkapan kepada pelaku yang cukup meresahkan masyarakat. 

"Anggota Resmob agar lebih banyak turun dan tinggal di jalan rawan begal, jika ada warga yang kebetulan sendirian, anggota harus memberikan pengawalan dan pemantauan dari jarak tertentu, sehingga jika sewaktu waktu ada begal yang beraksi, Resmob bisa langsung bertindak," ungkap Kusworo.

Dalam menciptakan rasa aman, pelaku yang melawan tembak ditempat. "Polisi memiliki 6 eskalasi, pertama, kehadiran polisi diharapkan pelaku kejahatan mengurungkan niatnya, jika membandel, gunakan perintah lisan, jika melawan terlebih membahayakan jiwa, maka polisi bisa melakukan tembak ditempat," tegasnya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: