"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, May 12, 2017

Kemunculan Nyi Roro Kidul Pukau Penonton Karnaval

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anak kecil berpakaian layaknya ratu pantai selatan, Nyi Roro Kidul lengkap dengan tunggangan naga didorong becak membuat decak kagum para penonton karnaval.

Peserta karnval berpakaian Nyi Roro Kidul, memang yang paling mendapatkan sorotan penonton, tapi masih banyak lagi peserta lain yang berpakaian lucu-lucu, "Yang berpakaian Nyi loro kidul bagus dan lucu mas” kata Baim warga Desa Blimbing, Besuki, Situbondo, Jum'at (12/05).

Nyi Loro (Roro) Kidul adalah sesosok roh atau dewi legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali. Tokoh ini dikenal sebagai Ratu Laut Selatan dan secara umum disamakan dengan Kanjeng Ratu Kidul, meskipun beberapa kalangan sebenarnya keduanya berbeda.

"Selain berpakaian Nyi Roro Kidul, peserta karnaval juga ada yang menunggangi kuda dan burung besar yang juga didorong dengan becak. Drumben dan beberapa peserta yang naik odong-odong juga memriahkan karnaval kali ini," ungkapnya.

Pemilik nama lengkap Maulana Malik Ibrahim tersebut menjelaskan bahwa karnaval ini dalam rangka memperingati imtihan lembaga pendidikan Nurul Hidayah yang terdiri dari tingkat Paud, TK dan Madrasah Diniyah.

Pantauan media ini, karnaval yang dilepas sekitar jam 01.30 tersebut membuat jalan Dusun Kampung Krajan, Desa Blimbing macet total, "Ya maklum jika macet, kan ada karnaval mas," kata salah satu warga yang turut melihat arak-arakan karnaval. (Bith).

Berita Terkait Hiburan

No comments: