Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Senin, 15 Mei 2017

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin Resmikan Masjid Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma'ruf Amin Senin (15/05) meresmikan Masjid Raudhatul Muchlisin yang termewah di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Hadir dalam peresmian, Bupati Jember dr Faida, MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Ketua Dprd, Thoif Zamroni, tokoh Ulama dan ribuan Undangan. Masjid berarsitektur Kaligrafi Internasional berdiri sejak 1978 dan dibangun tahun 2009 ini memiliki luas Satu hektar, dengan kapasitas 2000 orang.  

KH.Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Jember memakmurkan masjid. "Selain masjid sebagai tempat ibadah tetapi masjid juga digunakan sebagai ajang silaturahmi antar ummat islam, di masjid ini juga bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat" Harapnya.

Kepala Kemenag Jember H.Fachrur Rozi sangat senang Jember mempunyai masjid megah. "Mudah-mudahan kemegahan masjid ini bisa bermanfaat bagi semua umat muslim di jember utamanya, dengan masjid yang bagus semoga juga bisa lebih meningkatkan iman dan taqwanya" terangnya.

Sementara Hendy Siswanto Ketua Yayasan Pembangunan masjid Raudhatul Muchlisin, kurang lebih 18 tahun di rehap total perjuangan kawan-kawan selesai. "Untuk luas kurang lebih Satu hektar tanah yang di wakafkan, dengan kapasitas masjid ini 2.000 orang" ungkapnya.

Mungkin karena banyak pernak-perniknya masyarakat bilang termegah, semua sudut dinding masjid kami isi kaligrafi berkelas Internasional, ini agar beda. "Karena di pinggir jalan raya, banyak Musafir yang sudah sholat bisa langsung makan dan minum di pujasera tersebut, " jelasnya.

Menurutnya, Ketua MUI KH.Ma'ruf Amin merupakan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) di negeri ini, Tauziah beliau menjadi motivasi kita, meskipun sudah sepuh tapi tetap semangat, " Tauziah beliau akan menjadi motivasi kita terutama bagi pengurus-pengurus masjid," Pungkas Hendy.

Bupati Jember Faida, bangga Jember memiliki satu tambahan icon baru. Disamping pusat kegiatan keagamaan, pendidikan, dan ekonomi, Masjid yang indah ini dapat dijadikan wahana wisata religi baru di Jember. “Jadi kalau bilang rilegi Jember, ya Masjid,  selain bangunan indah, arsitekturnya juga sangat unik,” ujarnya.

Bupati meminta Takmir Masjid,  menjalankan tugas dengan baik, tidak membeda-bedakan yang beribadah di tempat ini tetapi hendaknya dijadikan alat pemersatu umat, pasalnya  Berdirinya bangunan besar dan indah itu, bukan begitu saja cepat tetapi dibangun dari generasi ke generasi.

“Semoga, keluarga Hendy, donatur, masyarakat sekitar yang tanda tangan izin, para tukang batu, penyuplai barang barang, takmir, tokoh masyarakat yang terlibat, para dermawan, pendahulu masjid ini, dan pendirinya amal jariyahnya dicatat sebagai imbalan di  akherat nantinya,” ujar Bupati

Masjid Raudlotul Muchlisin, direhab dan diperluas oleh keluarga besar Hendy, bos dari Seven Dream Band, Rien Collection Busana, Jackloth, Air Mineral Al Qodiri, serta besan dari keluarga besar KH Muzakki Syah, pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri Gebang Jember. (yond/edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: