"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 01 Mei 2017

Menpan Apresiasi Polres Jember Masuk Wilayah Bebas Korupsi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan RB) mengapresiasi kinerja Mapolres Jember yang terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya.

Apresiasi diberikan lantaran kinerja polres Jember ini termasuk pertama kali di Indonesia yang memiliki WBK (Wilayah Bebas Korupsi) bersama Polres Gresik dan Polres Sidoarjo. Untuk itu Menpan berharap Polres lain tidak perlu study di tempat lain, cukup di tiga polres itu.

Demikian Dismpaikan MenPANRB RI, Dr. H. Asnan Abnur SE, MSi, didampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh, kepada sejumlah media saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Jember Senin, (1/5).

Karena Polres Jember merupakan salah-satu Polres pertama di Indonesia yang mendapatkan WBK, kami ingin melihat langsung. “Kami tidak ingin hanya mendengar saja, oleh karena itu kami melihat langsung kinerja serta pelayanan yang meningkat ini, ternyata benar” Kata Menpan RB.

Menpan juga apresiasi Polres Jember yang menginspirasi. “Inspirasi tidak harus dari pusat, bisa daerah, Jember sudah berikan contoh, kami harap polres bisa menambah layanan berbasis WBBM yaitu Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, kami akan usulkan Tunjangan Kinerja (Tukin) diberikan lebih dini,” Janji Menpan

Dalam kunjungannya, selain mendengar pemaparan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, Mempan juga meninjau stand pameran Program Evaluasi Inovasi Program E Siskamling, Program Informasi dan layanan E-lectronik Indeks Kepuasan Masyarakat, serta pameran dokumen media cetak, online dan electronik.

Dalam kunjungannya Menteri disambut Bupati Jember Faida, Kapolres Jember Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Rudianto, perwakilan kejaksaan tinggi Jatim, dan jajaran Polres Jember. Selanjutnya, Menteri dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bondowoso.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kuswowo Wibowo mengatakan, bahwa prestasi ini tidak lepas dari kinerja jajaranya, serta peran media. “Apa yang diraih polres Jember, semua ini tidak lepas dari peran masyarakat melalui Quisioner yang kami sebar, untuk meningkatkan kualitas layanan publik,” ujar Kapolres.

Untuk itu Kapolres bertekat akan terus melakukan sinergi dengan semua komponen masyarakat, agar pelayanan publik lebih baik lagi. "Seperti penguatan pengawasan, pengawasan pelayanan publik Pengawasan terhadap gratifikasi dan Pengawasan terhadap lainnya," Jelasnya.

Kusworo berharap kunjungan Menpan RB ke mapolres Jember dapat meningkatkan semangat Personel Polres Jember dan semakin berprestasi. Di penghujung Acara dilakukan Penandatangan tempat pelayanan publik Polres Jember, dan selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke Polres Bondowoso. (edw/yond/midd/eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: