Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 07 Mei 2017

Meriahkan Harlah NU, Gus Ipul Ikut Ngontel Di Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati Harlah NU Ke-94, di Situbondo, Wagub Jatim, Drs. H Saifullah Yusuf (Gus ipul) Minggu pagi (7/5), Ikut ngonthel sepeda bareng 25.000 peserta.

"Ayo semuanya, kita gowes bareng-bareng, kita meriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (Harlah) NU Ke-94 di Situbondo dengan olahraga supaya badan sehat, hati senang, umur panjang, dan lancar rejekine" Kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim.

Rute Gowes kali ini sekitar 7 kilometer, mulai start dari jalan PB.Sudirman depan kantor Bupati, lalu finish di Jalan KHR.As'ad syamsul arifin (Alun-alun Situbondo). ada tiga kecamatan yang dilalui peserta, yakni Kecamatan Situbondo Kota, Kecamatan Panarukan dan Kecamatan Panji.

Adapun doorprize utama adalah 4 Hp android, 4 lemari Es, 4 sepeda gunung, 4 unit motor matic Yamaha dan Honda terbaru, dan grandprize umroh ke tanah suci mekkah bersama KHR Moh.Kholil As'ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Wali Songo Mimbaan Panji Situbondo.

Guna menambah semangat peserta, panitia menambahkan doorprize menarik lainnya dan sebanyak 44 peserta pemenang yang diundi untuk tour ziarah ke Makam Para Wali Songo. "Ben semangat, hadiahnya Panitia tambah Tour ziarah wali songo" kata Gus Ipul yang langsung disambut tepuk tangan peserta.

Usai Gowes Bareng KHR Moh.Kholil as'ad syamsul arifin dan Ir Nasim Khan serta jajaran Forpimda, para peserta gowes, Gus Ipul bersama Forpimda Situbondo berkesempatan melakukan pengundian dan penyerahan hadiah kepada para peserta Pemenang undian Gowes di lapangan alun-alun Situbondo.

"Alhamdulillah kami senang sekali bisa ngonthel bareng para kyai,  Sering seringlah olahraga karena sangat baik sekali manfaatnya bagi tubuh kita agar selalu sehat, ini adalah bagian preventive promotif layanan dasar generasi penerus kita yang akan datang sehat dan sejahtera," katanya.

Bupati Situbondo, H.Dadang Wigiarto ,SH.mengatakan, mengapresiasi ini yang di hadiri Gus ipul dan Ir Nasim Khan (Anggota DPR RI). "Peserta Gowes ada yang datang dari luar Kabupaten Seperti Bondowoso, jember, Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang dan Surabaya semoga tahun tahun kegiatan ini makin meriah " ujarnya.

Dadang bangga rata-rata peserta dapat menyelesaikan hingga finish. "Saya berharap, kedepannya kegiatan seperti ini dapat digalakkan, Acara HARLAH NU di Bumi Sholawat Nariyah Situbondo ini tentu melibatkan masyarakat kota santri. Karena masyarakat-lah yang meningkatkan mutu Situbondo," pungkasnya.(rt)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: