Translate

Iklan

Iklan

Pejalan Kaki Situbondo Keluhkan Alih Fungsi Trotoar

5/08/17, 19:07 WIB Last Updated 2017-05-08T15:40:06Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan trotoar perlu diperhatikan. Trotoar sejuk, bersih, dan tertata rapi menjadi idaman. Banyaknya trotoar yang tertutup pedagang dikeluhkan para pejalan kaki.

Yanto (39), mengaku dengan kondisi trotoar sepanjang Jl Sucipto Situbondo, yang tertutup pedagang berjualan yang lebarnya sekitar 1 meter, sangat mengganggu. Apalagi pada jam sibuk, saat kondisi padat lalu lintas, akan membahayakan para pejalan kaki, penyandang disabilitas, yang terpaksa lewat penggir jalan.

Hal senada disampaikan Ahmad (46), “Trotoar sekarang mah banyak malah dijadikan tempat dagang dan parkiran. Jadi, ya, banyak pejalan kaki yang terpaksa berjalan di pinggir jalan raya,” kata Ahmad, saat ditemui di seputaran jalan Sucipto,  Senin (8/5).

“Walaupun begitu, kita tidak boleh sepenuhnya menyalahkan pedagang atau pemilik kendaraan. Harus ada peran serta juga dari pemerintah mendukung hal ini. Misalnya, Dinas Terkait bisa lebih tegas kepada pelanggar atau minimal dibuat rapi dulu lah,”ujarnya. (rt)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejalan Kaki Situbondo Keluhkan Alih Fungsi Trotoar

Terkini

Close x