"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, May 10, 2017

Pemkab Situbondo Buka Wisata Baru Pantai Tampora

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pantai Tampora Kalianget, akan dibuka destinasi baru, untuk menunjang sarana prasarana, Pemkab Situbondo gelontorkan anggaran 1 Miliar rupiah.

Di Pantai ini para pengunjung, tak hanya disuguhkan pasirnya yang putih, melainkan dapat menikmati hutan bakaunya yang indah, sangat cocok untuk mengisi liburan, bahkan berada di pantai ini konon, mampu merelaksasi pikiran dan jiwa setelah lelah beraktifitas.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Basuki, untuk membangun sarpras  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tahun ini telah menyediakan anggaran 1 milyar. Anggaran itu akan dipergunakan pembangunan sarana penunjang, seperti musholla, gazebo dan toilet,” katanya, Rabu (10/5)

Menurut Basuki, kemungkinan pembangunan di kawasan objek wisata pantai tampora, akan dimulai pada Juli mendatang. Selain pengadaan sarana penunjang para pengunjung, pihaknya juga akan membuat reklame untuk memudahkan wisatawan yang akan berkunjung.

Tidak ada masalah meski pantai tampora harus melewati lahan milik Perhutani. Sebab Pemkab dan Kementerian Kehutanan sudah memiliki MoU. Meski demikian, Pemkab akan membahas teknik pelaksanaan kerjasamanya bersama Perhutani Probolingggo. “tambahnya.

Lebih jauh Basuki menegaskan, untuk pengembangan
obyek wisata pantai tampora, anggarannya tak hanya melekat di Dinas Pariwisata saja. Ada lagi anggaran yang dipersiapkan untuk pembuatan akses jalan, yang  melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). (rt)

Berita Terkait Hiburan

No comments: