Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Gagalkan Bisnis Benih Lobster Rp 2,8 Miliar

5/07/17, 17:10 WIB Last Updated 2017-05-07T19:19:56Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jajaran Polres Jember Jawa Timur, melalui Polsek Jenggawah Jumat (5/5) berhasil menggagalkan bisnis benur (benih lobster), sebanyak 47.176 benih benur, senilai milyaran rupiah.

"Nyampe Banyuwangi saja, perbiji harganya Rp. 15.000 sudah senilai 700 Juta lebih. harga di Singapura atau Vietnam, harganya bisa mencapai Rp. 60.000 perbiji. Ya totalnya sekitar  Rp. 2,8 Miliar,"  Jelas Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, saat rilis Dipantai Pancer Puger Minggu (7/5).

Penangkapan para pelaku, berkat informasi masyarakat, malam itu, truk yang dicurigai melintas di jalan raya Jenggawah. Setelah bertransaksi dengan mobil avanza, truk tersebut meluncur ke arah utara (Jember). Polisi langsung mengejar, dan akhirnya bisa dihentikan di lampu merah Jenggawah. 

Sopir dan kernet langsung diturunkan,  truk juga digeledah. Ternyata betul, isinya benur sebanyak 47.176 benih benur. Sedangkan para tersangka langsung diamankan. Para tersangka  itu adalah Supriyanto (45) warga Pondok Lalang Wonojati Jenggawah dan Saini (32) warga Krajan Jenggawah, Kec Jenggawah

Sementara dari 47.176 benih benur terdiri dari 46.856 benur jenis pasir. Sisanya benur jenis mutiara. Benur-benur itu ditaruh dalam 12 boks kardus. "Sopir, kernet dan truk serta isinya kami amankan di Polsek untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," jelas Kapolres.

Disaksikan Kasi Pidum Kejari, Cahyo dan Wiwit Supriyono Kasi Pengawasan Pengendalian Karantina ikan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jatim, benur, dikembalikan ke habitat nya, ditebar di Pantai Pancer, agar tidak punah sekaligus mensosialisasikan larangan penangkapan pada nelayan. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Gagalkan Bisnis Benih Lobster Rp 2,8 Miliar

Terkini

Close x