Translate

Iklan

Iklan

Polres Situbondo Gelar Operasi Gabungan Di Pantura

5/17/17, 14:58 WIB Last Updated 2017-05-17T09:30:34Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim gabungan Sat Lantas Polres, Sub Denpom, Dishub, Kejaksaan serta Pengadilan Negeri Situbondo Rabu (17/5) gelar operasi terpadu Tipe A (sidang di tempat) Pantura.

Guna untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas di jalan, peran serta masyarakat dan pengguna jalan dalam pembangunan disiplin dan etika berlalu lintas sangat diperlukan. Dimikian disampaikan Kanit Patroli Lantas Iptu Suhada , kepada saat melakukan operasi di Jalan Raya wilayah  Arjasa.

Digelarnya operasi gabungan kali ini, menurutnya, untuk menekan angka kecelakaan yang ditimbulkan oleh angkutan barang, angkutan umum (angkutan orang), penertiban lalu lintas, penegakan hukum bagi yang melanggar.

"Bahwa sasaran razia ini adalah semua kendaraan bermotor roda dua dan roda empat serta kendaraan angkutan, hal ini didasari perlu adanya kesadaran dari penggunaan jalan untuk memenuhi peraturan lalu-lintas yang telah ditetapkan" Kata  Suhadak.

Oprasi Patuh ini, lanujut Suhadak , tidak hanya menekankan penertiban, mengingat jelang  puasa dan lebaran arus balik mudik pantura Situbondo sudah kondisikan, seperti jalan aspal yang masih bergelombang dan rusak itu sudah di lakukan perbaikan mulai dari kecamatan Banyu Glugur sampai ke hutan Baluran.

Pihak Pengadilan, I Made Aditya Nugraha mengatakan,  dalam operasi gabungan tipe A ini,  PN bersama Polres menjaring pelanggar sebanyak 76 pelanggar dengan diberikan sanksi berupa Tilang bagi pengendara roda dua dan roda empat dan roda enam  yang melanggar dan langsung dilakukan sidang di tempat.

"Untuk oprasi gabungan hari ini kami telah memproses banyak terjadi pelanggaran pengendara roda empat pribadi yang  melanggar karena tidak memamakai sabuk pengaman, Sedangkan, untuk roda enam banyak buku KIR yang sudah kadaluarsa" Pungkas I Made. (ef)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Situbondo Gelar Operasi Gabungan Di Pantura

Terkini

Close x