"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, 26 May 2017

Polsek Kapongan Kawal Distribusi Rastra

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antisipasi jatah beras berkurang, Jajaran Polsek Kapongan Polres Situbondo Jum’at (26/5) kawal distribusi Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Sletreng.

Kanit Binmas Polsek Kapongan Iptu Achmad Sulaiman menghimbau kepada Kepala Desa setempat dan perangkat desa agar tidak melakukan penyalah gunaan wewenang dan pembagian tepat sasaran sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Pengamanan, pedistribusian Rastra sebanyak 1.628 sak ini dilakukan lantaran masih banyaknya keluhan warga, diditribusikan beras yang diperuntukan kepada warga miskin ‘berkurang’ tidak sesuai dengan jumlah timbangan sesuai ketentuan.

“Kita kawal, amati dan kita lakukan pengamanan, sebab masih banyak terjadi penyusutan berat beras mememkai jarum tusuk sehingga saat diterima warga miskin jatahnya berkurang, maka dari itu kami terus pantau pendistribusiannya“ Tegasnya, Minggu ( 28/5).

Petugas juga memberikan pembinaan kepada sopir, kernet serta para kuli agar tidak melakukan pencurian beras walaupun hanya sedikit. Pengamanan dan pengawasan pendistribusian ini agar penyalurannya tepat sasaran serta mencegah terjadinya penyimpangan (ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: