Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Kamis, 11 Mei 2017

Raskin Di Situbondo Ditemukan Berkurang 1,5 Kg

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keluarga Penerima Manfaat (KMP) beras keluarga sejahtera (Rastra), di wilayah  Banyu Putih, Kabupaten Situbondo Jawa Timur ditemukan berkurang, 1,5 Kg.

Dari 15 kg yang seharusnya diterima warga, warga hanya merima 13.5. kg “Berkurangnya Raskin ini kami diketahui setelah warga menimbang kembali”, Demikian ungkap Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pencari Fakta Kabupaten Situbondo, Mohammad Amin, Kamis, (11/5).

Amin mensinyalir bahwa berkurangnya RASTRA  atau Raskin dalam setiap saknya, bukan hanya di kecamatan itu, tapi juga ditemukan di daerah lain. "Kami masih terus mendalami, apakah kejadian ini ada unsur kesengajaan baik dari oknum bulok, distributor atau dari yang kain”. kata Amin,

Menurutnya, ada dua kemungkinan, Rastra bisa berkurang, dari Gudang Bulog atau ada oknum pekerja yang sengaja mencuri ketika ditengah perjalanan. "Kalau satu sak saja di curi 1,5 kg, dari detiap satu sak beras, sudah berapa ton keuntungan yang sudah di dapat " Kata Amin.

Untuk itu, secepatnya temuan ini akan dilaporkan ke Perum Bulog Sup Divisi Regional, Bondowoso yang membawahi Bulog Situbondo dan ke Polres Situbondo. "Dari hasil investigasi, sudah kantongi data itu dan akan kami laporkan Bulok Bondososo, kalau tidak ada perkembangan ke polres Situbondo" Tegasnya. (ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: