"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 25 Mei 2017

Ratusan Pasangan Itsbat Nikah Situbondo Diarak Becak

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. 143 pasangan Itsbat nikah Kamis (25/5) diarak ratusan becak untuk penyerahan akta nikah dan foto bareng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Arak-arakan becak yang membawa pasangan suami istri (Pasutri) yang diprakasai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM MERAK) Situbondo dari Alun-Alun ke Jalan PB. Sudirman diiringi Marcing band SMAN 1 Situbondo ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat .

Sesampainya di gedung serba guna, mereka disambut Sekretaris Daerah Drs. H. Syaifullah MM, Kapolres AKBP. Sigit Dany Setiyono SH. SIK. MSc (Eng), Ketua DPRD, Drs. Bashori Sonhaji, Majelis Hakim Pengadilan Agama, Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi, Camat dan Kepala KUA se Situbondo serta tamu undangan.

“Terselenggaranya Itsbat Massal ini atas kerjasama dinas Catatan Sipil, Pengadilan Agama, KUA dan Camat se kabupaten. "Alhamdullih berkat sinergitas, kami bisa menggelar Itsbat Massal," jelas Ketua Panitia, Ismi Ifsantin S.Pd, yang juga mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Situbondo ini.

Ketua LPM MERAK Kamarul Muniri SE,  mengataka bahwa tujuan melaksanakan Itsbat Massal bagi masyarakat miskin ini agar hak-hak mereka sebagai warga negara terakomudir, bahkan dana yang digunakan, murni dana swadaya anggota," ujar pria yang akrab dipanggil Arul ini.

Arul, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi "LPM MERAK tak akan berdaya, apabila tak mendapat dukungan dari pihak-pihak. “Atas nama Ketua LMP MERAK saya ucapan terima kasih atas segala bantuannya sehingga proses Itsbat Massal ini berlangsung dengan baik," pungkasnya

Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Setiyono SH. SIK. MSc (Eng) mengapresiasi. "Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Situbondo maupun atas nama pribadi, saya sampaikan apresiasi kepada LPM MERAK yang telah mengesahkan pernikahan pasangan secara hukum negara," ujarnya. (ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: