"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 20 Mei 2017

Ratusan Pelajar Ikuti Turnamen Karate Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Karate merupakan salah satu olahraga yang hidup dan berkembang sejak nenek moyang bangsa Indonesia, dan hingga kini kesenian beladiri ini masih diminati oleh sejumlah elemen.

Mulai dari yang tua hingga yang muda, tak terkecuali aparat keamanan TNI dan Polri, Seni beladiri di militer ada 5 macam beladiri Kopassus, TNI, dan Polri. Lima beladiri yang dipakai adalah Yong Moo Do, Merpati Putih, Karate, Kung fu, dan Tarung Derajat.

Pemerintah juga terus melestarikan cabang olehraga  ini dengan sejumlah lomba. "TNI harus ikut membantu pemerintah daerah dalam pengembangan cabang olah raga karate, kegiatan tersebut sesuai dengan perundangan UU nomor 34 tahun 2004 tentang UU TNI”, kata Letkol Inf Rudianto Sabtu (20/05)

Kegiatan lomba bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada atlet muda untuk berprestasi. "Kita ingin atlet muda bisa mengasah kemampuannya dan mencari bibit atlet dalam cabor karate, dan kegiatan ini bisa mendorong daerah lain seperti Koramil 0824/24 Ambulu," kata Rudianto.

Dandim berharap dengan turnamen karate bisa mencetak calon atlit dan mendorong perkembangan olahraga karate di daerah. "Kita ingin atlit karate Jember bisa maju dan bisa memberikan yang terbaik untuk Jember, maka dari turnamen ini kita bisa mendidik mereka menjadi atlit karate yang handal," harapannya.

Menurut Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asmo bahwa kegiatan turnamen karate tersebut akan diselenggarakan selama 2 hari di mulai dari sekarang. "Pertandingan ini baru yang pertama kalinya di adakan di ambulu, dan turnamen ini akan dilakukan setiap tahun di Ambulu," katanya.

Dalam turnamen tersebut di ikuti oleh 354 peserta dari total jumlah 20 kontingen. "Peserta yang ikut berasal dari Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Bali. Turnamen ini tingkat pelajar mulai dari SD sampai Mahasiswa," pungkasnya. (eros)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: