"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 07 Mei 2017

Sevendream City Gelar Pemilihan Duta Anti Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menekan angka peredaran Narkotik dan obat-oabatan terlarang (Narkoba), Sevendrem city (SDC) kerja bareng SAM Modeling Minggu Malam (7/5) gelar pemilihan Duta Anti Narkoba.

Kegiatan ini diikuti 64 peserta pelajar yang dibagi dua grub, grub A, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Grub B, Sekolah Menengah Atas (SMA) serta 3 peserta Defable, akan diambil masing-masing 6 besar, 3 peserta Laki-laki dan 3 perempuan.

Tampak hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di SDC Jalan Slamet Riyadi, Baratan, Patrang, Jember, adalah Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Bakesbangpol, Suprapto, dan perwakilan BNN Provinsi jawa Timur yang diwakili  Kepala BNN Kabupaten Limajang, AKBP Wuwuh Priwibowo.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengapresiasi kegiatan kreatif ini, “Kita akan suport, kedepan kita akan kerjasama melakukan kegiatan pencegahan narkoba, Kalau yang ngajak, seumuran, akan lebih berwarna, karena sesama generasi muda mempunyai daya bujuk yang baik”. Katanya diselah-sela acara.

Menurutnya anak muda ini memang perlu ruang berekpresi, kita terimakasih Sevendream mau memberikan tempat itu. “Anak muda ini kan sedang mencari ekpresi jadi diri, kalau ada kegiatan yang justru diarahkan kearah yang positif, itu sangat bagus, tentunya akan kita pantau terus”. Pungkasnya.

Menurut AKBP Wuwuh Priwibowo, persoalan narkoba sudah luar biasa, sudah sampai sekmen generasi muda dan anak-anak, maka duta anti narkoba ini perlu disuport jadi pendidik sebaya. “Sudah saatnya komponen bangsa berperan dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalagunaan peredaran narkoba” katanya.

Dari catatan BNN Persoalan narkoba mencapai 2,2 persen dari polusi penduduk, atau sekitar 4 sampai 5 juta, dan itu sekmen remajanya cukup tinggi. “Perlu diingat bahwa indonesia saat ini menempati fase terbesar di Asia, untuk itu perlu perhatian kita, semua harus mengambil peran upaya mulia ini” pungkasnya.

Sementara menurut CEO Sevendream City,  Aruna Hidayatullah menyampaikan bahwa tempat ini sengaja diperuntukkan untuk menampung kreatifiatas para generasi muda. “Sevendrean ini sengaja kami sediakan untuk para generasi muda yang ingin mengembangkan kreatifitasnya” Katanya.

“Adik-adik smp dan sma merupakan penerus bangas, makanya kita mulai dari anak-anak di usia muda, agar bisa tumbuh dengan hal-hal pisitif dan luar biasa, termasuk anak-anak SLB, “Kebetulan pas kita tur di sekolah ada anak slb, yang, punya talenta, berfashion, salah satunya menjadi pemenang”. Jelasnya.

Menurutnya bukan hanya duta anti narkoba aja, ajang kreatititas akan kita buat secara bersama-sama dengan teman-teman di Jember. “Jadi kita berusaha memberikan tempat, kepada teman-teman yang berjiwa muda, berkreatifitas. Semua kita tampung agar semua kreatifitas bisa bersinergi dengan baik”. Jelasnya.

Sebendream City, menurut Aruna juga berencana membuat suatu kegiatan rutin yang akan dikemas dengan tema Siti of konser, “Kita akan berusaha menjadikan Jember sebagai kota distinasi wisata konser, agar kota Jember menjadi tujuan pariwisata konser”. Pungkasnya.

Di SDC ada kampung Jakcloth (Ploting baju-baju anak muda), Urban Eat (Kuliner) Urban Stage (Panggung komunitas band indi Jember). Pada bulan Mei tahun ini juga akan digelar Jember City of Concert (JCOC), dimana setiap bulannya bakal didatangkan artis/band papan atas hingga akhir tahun. (eros/edw)

Berita Terkait Hiburan

Tidak ada komentar: