Translate

Iklan

Iklan

Terpantau e-Siskamling, Begal Motor Didor Polisi

5/25/17, 13:00 WIB Last Updated 2017-05-25T10:14:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Terpantau aplikasi e-Siskamling, seorang begal yang beraksi di Kaliwates Senin (22/5) diringkus jajaran Polres Jember di Desa Jatikoong kecamatan Sumberbaru.

Penangkapan Edy S (30) warga dusun Krajan Desa Grenden Puger tak kurang dari dua jam usai menjalankan aksinya, “Ia tertangkap ketika Bripka Andika yang Patroli menggunakan e-Siskamling, mencurigai pelaku pengendara sepeda motor," ungkap Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK Kamis (25/5).

Bahkan saat pelaku begal sepeda motor Sport CBR ini,diberhentikan,  tersangka sempat melakukan perlawanan bahkan berkelahi, sementara rekannya D yang diketahui warga Dusun Karangsono Desa Grenden kecamatan Puger, melarikan diri ke arah barat (Lumajang). 

"Saat terpantau melalui e-Siskamling oleh anggota kami, pelaku diberhentikan lalu terjatuh, saat itu teman dari Edy S melarikan diri, sedangkan Edy memilih melawan, sehingga terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan," Jelas Kusworo

Masih lanjut Kusworo dalam pengembangan pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan aksinya sebanyak 4 kali di beberapa wilayah di Jember, bahkan pelaku juga menggunakan kekerasan dalam beraksi. "Pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan segan menggunakan kekerasan”  Katanya.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sepeda motor CBR, sepeda honda beat yang digunakan pelaku, berbagai kunci dan clurit, serta uang tunai 3 juta rupiah dari hasil penjualan barang curian, sementara, rekan pelaku berinisial D, saat ini dalam pengejaran petugas," ujarnya (yond/edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpantau e-Siskamling, Begal Motor Didor Polisi

Terkini

Close x