Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Rabu, 24 Mei 2017

Tiga Pilar Situbondo Komitmen Tegak Lurus Menjaga NKRI

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab, Polres dan TNI Kabupaten Situbibdo menegaskan akan menindak tegas semua pihak yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Komitmen Tiga Pilar menjalankan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, disampaikan oleh Bupati Situbondo, Kapolres Situbondo dan Dandim 0823 Situbondo, didepan para Forkopimda kabupaten/kota se Jatim, Rabu (24/5 di gedung indor Polres Situbondo).

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengingatkan dalam pasal 63-68 UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, kabupaten/kota harus tegak lurus dan sinergis dengan provinsi.  "ada sanksi peringatan pertama, kedua, disekolahkan, serta dicopot dari  jabatan jika perintah tidak dilakukan" Kata Dadang.

Komitmen itu, penting untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman. agar pembangunan bisa berjalan. Sebab, apabila ada gangguan sedikit di daerah, maka akan berdampak sangat besar, “Bukan hanya Jatim tapi wilayah lain di Indonesia. Tegas Dadang didepan elemen masyarakat, pejabat dan 3 Pilar kecamatan dan desa,

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), dengan terbangunnya sinergitas, situasi, kondisi kamtibmas dan kriminalitas mengalami penurunan, ini berkat kerja keras 3 Pilar Kamtibmas ditingkat kecamatan (Camat, Kapolsek dan Danramil) dan tingkat desa (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa).

Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung TNI Polri dan Pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI dari upaya-upaya memecah belah bangsa serta mewaspadai ancaman Radikalisme, Intoleransi serta ancaman Narkoba dan Minuman Keras (Miras).

Menurutnya diera teknologi, patut diwaspadai ancaman dunia maya, berita Hoax, Provokatif, menebar kebencian dan kekerasan.Kekuatan Polri bukan hanya sebatas pada personil namun kekuatan terbesarnya ada pada masyarakatkata Kapolres AKBP Sigiit Dany Setiyono.

Sementara Dandim 0823 Situbondo menegaskan bahwa TNI selalu bersinergi denga Polri dalam rangka mendukung komitmen bersama sesuai perintah Presiden RI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan menindak siapa saja yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan Silaturahmi 3 Pilar dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap Forkopimda Situbondo yang berisikan, Mengamankan dan memelihara nilai-nilai kebangsaan melalui implementasi Empat Pilar ditengah masyarakat Situbondo. (ef)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: