"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 08 Juni 2017

Dinkes Prediksi HIV / AIDS Di Situbondo Meningkat

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setiap kali dilakukan pemeriksaan kepada wanita penghibur yang terjaring razia satpol PP (Pemkab Situbondo, hampir sepertiganya positif terinfeksi virus HIV.


Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo,  sejak Januari 2016 hingga akhir Mei 2017, ada sekitar kurang lebih 140 penderita HIV AIDS di Kabupaten Situbondo. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Situbondo, Abu Bakar Abdi, Kamis (8/6).

Abu Bakar Abdi mengaku, kasus HIV/AIDS di Situbondo, kemungkinan kasus yang belum ditemukan lebih banyak dari yang sudah tercatat sebagai penderita,. Mereka yang tertular HIV enggan memeriksakan diri, kalau sudah mencapai tahapan AIDS ,”

Mengingat Potensi penyebaran Human Immune Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrom (HIV/AIDS) di Kabupaten Situbondo,  cukup besar, terbukti setidaknya sepertiga dari Pekerja Seks Komersil (PSK) yang terjaring razia Satpol PP di lokalisasi liar terinfeksi

“Terkait dengan PSK yang terinfeksi virus HIV asal Situbondo akan dilakukan pengobatan dan pengawasan secara ketat terhadap aktvitasnya.  Sedangkan yang berasal dari luar daerah akan dikoordinasikan dengan dinas kesehatan setempat. Jelasnya.  (ef)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: