"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 8 June 2017

Ibu-Ibu Bhayangkari Jember Santuni Panti Jompo

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Moment puasa Ramadhan di manfaatkan ibu ibu Bhayangkari Mapolres Jember yaitu dengan memberi santunan berupa peralatan rumah tangga di panti jompo Tresna Werdha.

Para penghuni yang rata berumur hampir 100 Tahun tersebut sangat senang ketika di kunjungi ibu ibu cantik tersebut, bahkan salah-satu kakek dan nenek tersebut sempat menangis terharu entah apa yang di rasa ratusan penghuni panti yang berada di Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, tersebut.

Suasana yang sebelumnya hening dan haru mejadi berubah, menjadi suka ceria ketika ketika salah satu penghuni panti Mbah Fathonah (80) membawakan gending jawa dan Sholawatdan yang menyentuh hati bagi yang mendengarkan.

Ketua ibu Bayangkari Jember Cut Laura Kusworo menuturkan bahwa kakek dan nenek disini ibarat orang tua kita sendiri, ibarat kata mereka adalah malaikat kelihatan bagi saya pribadi. "Sungguh luar biasa meski sudah usia tua masih bersemangat, "Ungkap Laura dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Kepala Petugas Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur UPT Pelayanan Sosial Panti Jompo Tresna Werdha Enang Hariono, bahwa penghuni panti ada sekitar 140 orang. “Mereka terdiri dari 64 perempuan dan 76 laki laki," ucapnya.

Salah satu penghuni tinggal lebih dari 5 Tahun, Yanto Suyono, (79), lantaran ingin mandiri. "Meski hanya satu tahun sekali disambangi, tetap memilih di panti jompo, lebih bebas dan tidak merepotkan mereka. "Ulas warga Pasuruan yang  mempunyai 4 anak dan jadi perwira tinggi di kepolisian RI. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: