"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 24 Juni 2017

Malam Takbir, Jalur Pantura Situbondo Padat Merayap

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Malam takbir Hariraya Idul Fitri 1435 H, arus lalu lintas di Jalur Panturan Situbondo Jatim mengalami peningkatan, hingga Kawasan Kota Santri ini padat merayap.

Kepadatan terjadi sejak sore hari pada pukul 14:30, hingga pukul 22:00 malam, kendaraan didominasi mobil pribadi dari arah barat menuju timur serta truk takbir keliling,  juga pemudik sepeda motor dari Bali menuju arah Surabaya melalui jalur pantura Situbondo.

Kepadatan juga terjadi dari pintu masuk sektor barat  kota hingga sektor Timur kota Situbondo, demikian juga terjadi di jalan Ahmad Yani hingga jalan Kapongan, dan sekitaran Pasar Mimbaan Baru. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Situbondo Tulus Priadmadji, Sabtu (24/06)

Kepadatan lebih dikarenakan adanya lonjakan volume kendaraan terutama dari arah Surabaya -Banyuwangi dan Bali. Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, pihaknya telah menerjunkan 40 personil,  serta gabungan 600, Polri, TNI, satpol PP, dinas kesehatan, pramuka, hingga komunitas.

 Merka melakukan pantauan ketat mulai jalan Pasir putih sampai klatakan . Dengan ruang  fiskal dari Pos Banyuglugur hingga masuk besuki , sampai ke jalan  Kapongan. "Jadi kami melakukan pemantauan dijalur utama pantura dan penertiban dari petugas pantau gabungan,  ujarnya Tulus melalui Via Whatsapp (WA).

Sementara Kepolisian dan TNI  akan melakukan pendorongan di wilayah yang akan menjadi tempat kumpul Takbir keiling  di seputaran Kota, untuk mengantisipasi kemacetan. “Kepadatan arus mudik dan kendaraan diprediksi akan terus berlangsung hingga pukul 00:00 nanti malam. (Edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: