Translate

Iklan

Iklan

Napi Teroris Jember Membaur Ikuti Kegiatan Ramadhan

6/06/17, 17:00 WIB Last Updated 2017-06-06T17:18:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada yang menarik Lapas Klas II A Jember Jatim, seorang Napi Teroris, berbaur mengikuti Tadarus Dan Sholat Tarawih di Masjid Al Ikhlas, bersama dengan Warga Binaan yang lain.

Pembinaan bagi Nara pidana (Napi) teroris di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Jember memang agak berbeda dengan Napi kasus lain. Dalam beberapa hal tertentu mereka mendapatkan pengawasan dan pendampingan khususs oleh petugas yang ditunjuk.

“Di lapas Kelas II A Jember saat ini ada dua orang Napi kasus teroris. Mereka adalah Endang limpahan dari Mako Brimob, dan Dwi Gunawan limpahan dari Lapas Madiun”, Demikian disampaikan  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember, Tejo harwanto, Selasa (6/6).

Salah satu tujuan pembinaan adalah membuat keduanya bisa membaur dengan napi lain.  Hasilnya salah satu napi Dwi Gunawan saat ini sudah mau berinteraksi, hal ini merupakan sebuah pekembangan mengingat keduanya selama ini terkenal sangat menutup diri.

Dwi Gunawan, mengaku mendapat hikmah yang luar biasa, dirinya bisa berkesempatan ini. Lelaki yang divonis hukuman 5 tahun penjara ini juga tak segan berbagi ilmu keagamaan dengan mengajarkan ilmu tajwid kepada napi lain yang ingin belajar membaca alquran dengan lebih baik.

Hal yang sama juga di lakukan oleh Mantan Pejabat Jember yakni Hasi Madani mantan Kepala Dinas Pasar Jember, dan Achmad Sudiono mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Disperindag dan ESDM Kan Jember, saling berbagi ilmu pada Warga binaan Lapas Klas II A Jember

Achmad Sudiono yang tersandung kasus korupsi dinobatkan sebagai Ta'mir Masjid. “Kegiatan mulai Tadarus, Tawih, Tajwid dan Kultum Ramadhan ini berjalan atas kepercayaan Kalapas dan Kasi Binadik, kegiatan ini membuat saya seperti tetap ditengah masyarakat, dan bermanfaat untuk mereka," katanya. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Napi Teroris Jember Membaur Ikuti Kegiatan Ramadhan

Terkini

Close x