"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 17 Juni 2017

Para Sopir Di Terminal Tawangalun Jember Jalani Tes Urin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menjamin keselamatan penumpang selama mudik lebaran 2017, Satlantas Polres Jember, Sabtu (17/6) menggelar test urine kepada para sopir bus di terminal Tawang Alun. 

Satlantas Polres Jember bersama UPT Dinas Perhubungan yang menggandeng Rumah Sakit Kaliwates memberi layanan kesehatan gratis kru bus dan penumpang. Kegiatan ini untuk mengantisipasi laka lantas Armada Bus Antar Kota maupun Propinsi, yang selalu meningkat setiap mudik dan balik lebaran.

“Kami juga memberi layanan kesehatan gratis kepada kru dan penumpang, agar kesehatannya selama dalam perjalanan terjaga, mereka kami beri vitamin, pesan kami kepada sopir agar berhati-hati di jalan dan lebih mengutamakan keselamatan,” ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Nopta Histariz Susan

Dari sebanyak 15 sopir yang menjalankan test urine, semuanya negatif. “Alhamdulillah mudan-mudahan hasil ini juga diikuti oleh sopir-sopir yang lain,” Jelas Kusworo didampingi Kasatlantas Polres Jember AKP.Nopta Histaris Suzan dan Kasat Narkoba AKP Sukari

Kegiatan ini Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH.SIK, MH. untuk memastikan tidak ada sopir atau kru bus yang menyalahgunakan obat-obatan terlarang, sehingga selama perjalanan tidak membahayakan keselamtan penumpang “Terutama selama arus mudik dan balik”. Katanya.

M. Sofyan salah satu Sopir Bus Restu jurusan Jember Surabaya mengatakan bahwa, dirinya selama ini tidak pernah menggunakan obat-obatan untuk menambah stamina dalam mengemudi, bahkan dalam beberapa tahun terakhir teman-teman se profesinya sudah mulai berkurang yang menggunakan obat-obatan.

“Saya sudah lebih dari 30 tahun menjadi Kru bus, dan Alhamdulillah selama ini saya tidak pernah menggunakan obat-obatan, untuk menjaga stamina, saya hanya minum air putih dan jamu, saya juga tidak pernah diajak oleh teman-teman saya, kalau pun diajak, pasti saya tolak,” ujar Sofyan. (edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: