Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Sabtu, 17 Juni 2017

Pemudik Terlantar Di Pelabuhan Situbondo Dapat Sahur Gratis

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan pemudik jalur laut tujuan pulau Madura yang terlantar di pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Sabtu (17/6), mendapat makanan sahur gratis.

Terlantarnya para pemudik ini, lantaran intensitas penumpang terus meningkat, meski Dinas Perhubungan (Dishub) Provonsi Jawa Timur dan Disub Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo serta Sahbandar Kalbut sudah mengantisipasi dengan menambah trip perjalanan kapal berlayar dan mudik gratis.

“Penumpang menuju kepulaan Madura lebih dominan menggunakan jalur Laut ditimbang jalur darat seperti melalui Suramadu Surabaya, sehingga antrean tiket tak terbendung, sehingga jumlah pemudik  yang terlantar semakin banyak” Kata Mastur Syahbandar kalbut melalui Juni, Kepala Unit Pelabuhan Jangkar

Untuk itu Pihak Syahbandar dan kantor unit kelas III  peduli, menyelenggarakan makan sahur gratis, sehingga pemudik yang mayoritas beragama Islam dan masih bertahan dipelabuhan ini, diber  makanan gratis, nasi bungkus untuk makan sahur.

"Melihat Kondisi para penumpang yang menjalankan puasa, pihak kami memberikan makan saur secara gratis untuk mereka yang masih bertahan menunggu antrean tiket kapal sampai mereka bisa berangkat ke Pulau tujuan tempat mereka tinggal di Madura"  Katanya. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: