Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 04 Juni 2017

Polres Jember Bekuk Dua Redisivis Curanmor Di Kawasan Kampus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Jember amankan dua Pelaku Pencurian motor (Curanmor) roda dua yang kerap beraksi di wilayah kampus Sumbersari berikut barang-bukti sepeda motor pelaku serta korban.

Kedua pelaku, masing-masing adalah Ilham Wahyudi (30) warga Dusun Darungan Kidul Desa Kedung Kecamtan Kedung Jajang Kabupaten Lumajang, Sutono (48) warga Desa Kertosari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. Ungkap  Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Minggu (4/6)

Kedua pelaku menjual motornya ke Lumajang. “Kedua pelaku mencuri sepeda motor dengan peran yang berbeda satu pelau melakukan aksi pencurian dan yang lain menunggu di sepeda motor. Begitu sudah didapat sepeda motor dibawa lalu dijual ke Lumajang,” ujar Kusworo.

Dari tangan pelaku petugs berhasil mengamankan 4 barang bukti, tiga barang bukti korban yang didapat di tiga titik dan satu milik pelaku. “Kedua pelaku terancam pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun”. Tegasnya.

Kanit Pidana Umum Reskrim Iptu Ainur Rofiq menjelaskan kedua pelaku diamankan di lokasi berbeda. “Ilham diamnkan pada Minggu (28/5) dijalan sekitar Banyuputih Lumajang sedangkan Sutono diamankan pada Senin (29/5) jam 02.00 dini hari dirumahnya,” ucapnya.

Pelaku mengakui sudah melakukan aksinya di 19 TKP di kawaan kampus Kecamatan Sumbersari dan di Kaliwates. Berdasarkan dari hasil lidik mengarah pada Ilham. Kemudian dilakukan penggerebkan di rumah istri muda, pelaku melarikan diri dan dilakukan penangkapan beberapa hari kemudian di jalan Banyuputih.

“Dari hasil list data yang dimiliki Polres Jember ternyata yang kedua pelaku merupakan Residivis dalam kasus yang sama dan telah keluar masuk penjara dengan kasus yang sama sebanyak tiga kali menjalani hukuman di Lapas. Kedua pelaku berkenalan saat keduanya berada di Lapas”. Jelasnya.

Adapun korban pencurian yakni Maria Florensia, Paramitha Ajeng, Erny Diana Futri dan Devin Ayu Kurniawati Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Salah satu korban Erny Diana Futri yang kos di jalan Jawa IV tersebut mengaku kehilangan sepeda yang terkunci dan terparkir di halaman kosnya.

Erny senang dengan ditemukannya sepeda yang hilang dicuri tersebut. Baginya ini merupakan berkah Ramadhan. “Sepeda saya hilang setelah saya parkir di kosan setengah jam saya datang dari kampus,” kata mahasiswi Fisip Unej warga Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi ini. (midd/yond)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: