"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, June 29, 2017

Polres Jember Gelar Kejuaraan MMA Championship

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke 70, Polres Jember Kamis (29/6) gelar Open Cup Mixed Martial Arts (MMA) Championship Piala Kejuaraan Kapolres Jember.

Kegiatan di Hall Roxy Mall Square Jember ini juga mencari bibit atlet MMA, Rebutkan 5 Klas. Sedikitnya 120 peserta dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan tersebut, "Kami tidak menduga, acara yang pertama digelar ini mendapat respons luar biasa. ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH

 Mereka tidak hanya dari Jember, tapi juga dari daerah luar Jember seperti Banyuwangi, Kalimantan, dan beberapa daerah lainnya, juara dalam MMA Kapolres Jember Cup ini nanti juga akan diikutkan dalam kejuaraan MMA Pro yang akan digelar Agustus mendatang.

Menurut ketua panitia, Baskoro Cahyo Adi, ajang MMA ini merupakan even amatir untuk menuju ajang MMA profesional. Jadi, ini merupakan kesempatan emas bagi peserta karena dari kejuaraan kelas amatir ini bisa menuju atlet MMA yang profesional.

Terdapat lima kelas berdasarkan bobot yang dipertandingkan ditambah satu kelas spesial yakni Strawweight (55-60 Kg), Bantamweight (60-65 Kg), Walterweight (65-70 Kg), Featherweight (70-75 Kg) dan Female Absolute (seluruh bobot untuk perempuan) serta Absolute Class (terbuka untuk peserta) sebagai kelas spesial. 

"Ini merupakan ajang pertandingan amatir selama dua hari, mulai hari ini (Kamis 29-30 Juni red), setelah itu pada bulan Agustus mendatang, akan ada pertandingan profesional," jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua MMA Jember ini. 

Ardhianto Oky Wijaya, salah satu wasit menjelaskan, ajang MMA taraf profesional yang direncanakan digelar pada 9-10 Agustus itu juga akan mendatangkan peserta internasional. "Ajang MMA ini bisa sebagai wahana bagi petarung untuk mencegah kejenuhan di perguruan beladirinya masing-masing”  Katanya.

Di Indonesia, MMA berkembang sejak 3 tahun lalu, Sesuai aturan internasional, ajang MMA mengutamakan keselamatan. “Karena itu, wasit berhak menghentikan pertandingan, ketika membahayakan salah satu peserta”,  jelas pria yang juga aktif di tinju amatir dan wushu tarung ini. (edw)

Berita Terkait Olahraga

No comments: