"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 12 Juni 2017

Polres Situbondo Gerebek Tempat Produksi Mercon

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Patko 803 Satsabhara Polres Situbondo, Minggu sore, (11/6), gerebek sebuah rumah yang menyimpan bahan peledak mercon di Dusun Tobbe, desa Rajek Wesi, Kecamatan Kendit.

Polisi berhasil mengamankan dua warga bernama, Ahmad Kusnianto (35) dan Suaris (26). “Penggerebekan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas kedua pelaku Kata Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Situbondo, AKP Mohammad Hasanudin, SH, Senin (12/6)

Dari rumah pelaku, petugas menemukan 450 biji mercon dengan diameter 3 cm siap edar, dan sekitar 400 biji masih kosong serta alat - alat untuk membuat mercon, "Kami melakukan operasi secara intensif terutama dalam bulan ramadhan," Papar  M Hasanuddin.

Saat diperiksa polisi, pelaku   berkilah bahwa  ratusan mercon bukan untuk diperjual belikan, namun untuk digunakan sendiri untuk menyambut hari raya idul Fitri. Sementara bahan peledak dan sumbu mereka membeli kedaerah Bondowoso dengan harga Rp 180 ribu per Kilogram.

Kini dua pelaku sudah di tangani Reskrim, karena Pelaku diduga kuat telah melakukan tindak pidana membawa, memiliki, menyimpan suatu bahan peledak. pelaku diancam dngan pidana, Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman ,maksimal 12 tahun penjara. (edo).

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: