Translate

Iklan

Iklan

Polsek Di Jember Bentuk TRC Dilengkapi Rompi Anti Peluru

6/03/17, 17:03 WIB Last Updated 2017-06-04T11:04:10Z
Jember, MEJALAH-GEMPUR.Com. Guna untuk meminimalisir tindak kejahatan di bulan Ramadhan, Polsek Patrang Polres Jember membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan dilengkapi Rompi dan helm anti peluru.

“Pembentukan TRC beranggotakan 8 personil ini Untuk meminimalisir tingginya angka kriminalistas terutama di bulan suci Ramadhan Polsek Patrang membentuk TRC,” Demikian kata Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan di Mapolsek Patrang Sabtu (3/6).

Tak main-main, TRC ini sambung Mahrobi juga dilengkapi peralatan dan pakaian sesuai standart. Mulai dari senapan laras panjang, rompi hingga helm anti peluru. “Khusus helm kami meminjam 4 unit helm ke Brimob Polda Jatim yang ada di Bondowoso,” ujarnya.

Masih kata perwira pertama dengan tiga balok  dipundak tersebut, perlengkapan TRC itu sudah digunakan saat melakukan penggrebekan di Bondowoso yang yang diungkap jajaran Polsek Patrang lalu. “Pengembangan bb petasan yang kita tangani beberapa waktu lalu ternyata diproduksi di Bondowoso,” ucapnya lagi.

Kabarnya jika ada grebekan masyarakat sekitar keluar rumah agar keadaan jadi chaos namun saat TRC yang masuk masyarakat tidak keluar rumah. “Saat penggrebekan tempat produksi petasan di Bondowoso kita masuk dengan meggunakan pakaian lengkap dan alhamdulillah berjalan lancar,” paparnya.

Mahrobi berharap agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan khusyuk. Dan mempercayakan pihak kepolisian dalam melakukan tugas cipta kondisi serta masyarakat tidak segan melapor jika ada hal yang mencurigakan. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Di Jember Bentuk TRC Dilengkapi Rompi Anti Peluru

Terkini

Close x