"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 15 Juni 2017

Ratusan Pemudik Di Pelabuhan Jangkar Situbondo Terlantar

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat terlalu lama menunggu tiket mudik lebaran, Ratusan Penumpang kapal tujuan Kepulauan Ra"as Madura,  terlantar di pelabuhan Jangkar, Situbondo.

Akibatnya membludaknya pemudik, para penumpang harus desak-desakan bahkan, harus menginap di aula pelabuhan selama dua hari bahkan, ada yang hingga tiga hari menginap di aula pelabuhan dan untuk.menfapatkan tiket kapal Ferry untuk menyebrang.

“Kami terpaksa harus antre hingga harus menginap hingga dua hari dua malam dipelabuhan Jangkar , karena untuk mendapatkan tiket kerap kali tertunda karena terkendala oleh kapasitas Manipes kapal yang sudah ditentukan. Demikikan keluh salah satu pemudik bernama Diah asal kepulauan Ra"as

Sehingga antrean membludak, ditambah pemudik peratau Bali yang akan pulang ke kampung halaman, disamping itu terlantarnya pemudik kepulauan Madura juga diindikasikan pihak otoritas pelabuhan minim.  Dan perlunya ada tambahan armada kapal dalam menghadapi arus mudik lebaran.

Sementara dinas perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Dishub Kabupaten Situbondo, akan memberangkatkan dua kapal Ferry 17 -18  juni secara gratis "Puncak mudik diperkirakan H-min 2 jelang lebaran dipredikisi akan meningkat, saat ini sudah 50 persen” Kata  Juni, Kepala UPTD Pelabuhan Jangkar. (ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: