"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 16 Juni 2017

Ringankan Beban Dhuafa, Bamusi Jember Bagi-bagi Sembako

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna meringankan Beban para kaum Dhuafa, jelang Hariraya Idul Fitri, Jum'at Petang (16/6),  Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Cabang Jember gelar pembagian Sembako.

Hadir dalam acara yang digelar oleh Organisasi Sayap  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, tersebut adalah Ketua Bamusi Cabang Jember, Kyai Haji Abdul muqit Arif, yang sekaligus Wakil Bupati Jember dan segenap jajarannya hingga anggota serta beberapa jajaran dari dinas Sosial Jember.

Sebanyak 125 Kaum Dhuafa dari empat Kecamatan Kota diantaranya kecamatan  Patrang, Sumbersari dan Ajung dan Kecamatan Kaliwates, masing-masing mereka menerima paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instans, kopi dan gula.

"Ya, paling tidak bisa meringankan beban mereka menghadapi hariraya Idul Fitri, selain itu kita ingin memberi educate atau syiar kepada masyarakat, bahwa Bamusi ini hadir untuk kaum muslimin, " ungkap Bendahara Bamusi Cabang Jember Ro'ihatul Jannah di kantornya, jalan sentot Prawirodirjo kelurahan Jember Kidul.

Menurutnya, karena Islam adalah Rahmatan lil alamin, sebagai organisasi Islam, menurutnya Bamusi Cabang Jember, tidak akan pilih-pilih dan tidak akan membeda-bedakan suku, ras, agama dan budaya, siapapun yang membutuhkan bantuan, akan dibantunya.

"Kegiatan social seperti ini tidak berhenti sampai disini, kedepan kita juga akan melibatkan 28 koordinator anak cabang di masing-masing kecamatan, kegiatan sosial akan kita lakukan hingga ke Pelosok pelosok, insyaalloh nanti   habis hari raya, kita juga melakukan survey agar tepat sasaran" jelasnya.

Pendataan sudah dilakukan sejak sebulan kemarin "ya memang sudah kita agendakan untuk Ramadan kali ini, kali ini, kerjasama dengan Dinas Sosial, pada kegiatan yang akan datang kita akan menggandeng lebaga lain termasuk pengusaha, khususnya pengusaha di Jember ." Pungkasnya. ( yond/midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: