Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Jumat, 23 Juni 2017

Waspadai Modus Penipuan Catut Nama Kajari Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seseorang mengaku Kajari dengan mengatas namakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Situbondo dengan meminta sejumlah uang,  kerap terjadi di Situbondo Jaim.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Bagus Nur Jakfar Adi Saputro, SH,MH Jumat (23/06), mengaku, menerima telepon dari seseorang yang mengaku Kajari Situbondo yang baru Slamet SH. MH dan meminta mentransfer uang sebesar Rp 25 juta dengan modus untuk kepentingan perjalanan dinas ke Kejagung RI.

Dirinya memastikan kalau seseorang yang mengaku Pimpinannya itu adalah murni penipuan. Sebab, setelah beberapa hal agus melontarkan pertanyaan, tidak bisa menjawab. "Karena penelpon tidak bisa menjawab beberapa hal yang saya tanyakan, saya sudah pastikan bahwa ini adalah murni penipuan" uang  Bagus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pihaknya  langsung menghubungi Sekdakab Situbondo,  agar secepatnya disebarkan, kesemua pejabat dan masayarakat. Bagus menghimbau, kepada masyarakat agar tidak mudah untuk percaya apabila menerima telepon dari seseorang yang mengaku pejabat dari kejaksaan negeri. (edo)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: