"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 10, 2017

Anies Baswedan Sowan Ke Ponpes Wali Songo Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gubenur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan Senin (10/7) berkunjung ke kediaman pengasuh ponpes Wali Songo Situbondo dan sejumlah ulama dan tokoh Jatim.

Kedatangan Anies di Pondok Pesantren Wali Songo disambut langsung oleh pengasuh KH Raden Muhammad Kholil As'ad, beserta sejumlah Ulama Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo H Yoyok Mulyadi serta ribuan santri dari Ponpes Wali Songo.

Usai pertemuan tertutup selama kurang lebih tiga jam Gubenur terpilih, menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka meneruskan silaturahmi yang selama ini berjalan dan sudah diagendakan. Bahwa seusai Idul Fitri akan berkunjung ke Situbondo dan kesejumlah Ulama lainnya di Jawa Timur.

"KHR.M.Kholil As'ad merupakan salah satu tokoh yang menjadi panutan masyarakat muslim diberbagai tempat di Indonesia, ketika beliau berkegiatan di Jakarta beliau sangat intensif bertemu dengan kami, dan banyak pertemuan kami yang tidak terliput oleh media setiap kali beliau ke Jakarta," Papar Anies.

Anies Baswedan juga tak menampik kedatangannya, adalah untuk meminta wejangan dalam kepemimpinannya sebagai Gubenur Jakarta Mendatang. "Setiap kali KHR kholil berkegiatan dibeberapa tempat di Jakarta kami selalu hadir, kami juga membutuhkan banyak wejangan dari Ulama termasuk dari beliau ini,"Kata Anies.

Saat disinggung perpindahan Ibukota negara, dirinya percaya Presiden sudah mempertimbangkan melalui banyak kajian mengenai plus dan minus serta konsekwensinya. "Saya Percaya Presiden sudah mempertimbangkanmatang, serta sudah mengkaji secara serius dan mendalam, jadi kita pantau saja perkembangannya," Sambungnya.

Agenda Silaturahmi Anies Baswedan menurut informasi yang berhasil di himpun, setelah Ponpes Wali Songo Situbondo, Mantan Mekdikbud tersebut akan melanjutkan bersilaturahminya ke sejumlah Ulama lainnya yaitu Kota Bondowoso, Jember, Lumajang dan Probolinggo, (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: