"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, July 23, 2017

Ansor Situbondo Gelar Apel Kesetiaan Menjaga Pancasila

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka menjaga Pancasila, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Cabang Situbondo Minggu pagi (23/7) menggelar Apel Kebangsaan di alun-Alun Kota Situbondo.

Apel yang dipimpin Ketua GP Ansor, Yogie Kripsiansyah,S.STP,.M.Si,. dihadiri jajaran Forkopimda yaitu Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol (Inf) Ashari SPd, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), Habib Husen dan 500 anggota Ansor serta Banser.

Menurut Yogie, tujuan apel kebangsaan ini adalah menegaskan kembali bahwa Pancasila adalah jalan yang benar karena merupakan Konsensus Alim Ulama yang sudah Final dan mendukung kebijakan Pemerintah terkait Perpu No. 2 Tahun 2017 tentang Pengaturan Ormas," tegasnya.

Apel juga untuk memperkokoh silaturahmi antar Ansor serta menyampaikan komitmen kepada organisasi, agama dan para Masyayikh untuk memperkuat barisan Ulama dalam menjaga keutuhan NKRI, “Apalagi asas tunggal Pancasila diterima di Situbondo dari hasil Muktamar NU ke 27”, ujarnya

Kapolres  menyampaikan bahwa semua elemen masyarakat, Pemerintah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat haruslah bersatu, jangan sampai terpecah belah apalagi berbeda pandangan terhadap Pancasila yang telah diperjuangkan tokoh bangsa, ulama, para pejuang.

Sementara, Dandim 0823 Situbondo menyampaikan bahwa semangat juang para pemuda haruslah tetap berkobar untuk turut serta menjaga keutuhan NKRI dan tidak terpengaruh dengan kelompok yang bertentangan dengan Pancasila ataupun yang bersifat radikal.

Acara apel kebangsaan ini ditutup dengan unjuk kebolehan Pemuda Ansor dan Banser dalam seni bela diri dan ketahanan tubuh yaitu menarik kendaraan yang ditumpangi oleh jajaran Forkopimda Situbondo hanya dengan menggunakan rambutnya. (RT)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: