Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 02 Juli 2017

Antisipasi Teror, Polres Situbondo Tingkatkan Pengamanan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai dari Kesibukan pengamanan lebaran Idul Fitri Tahun 2017/1438 H, Kapolres Situbondo meningkatkan kewaspadaan penjagaan di Mapolres maupun di Mapolsek.

Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan paska penusukan dua anggota Brimob usai sholat isya' di Masjid Falatehan dekat lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (30/6) dan Aksi teroris di Mapolda Sumut Minggu (25/6) serta di Jawa Tengah.

Satu anggota Polri Aiptu Martua Sigalinggin, gugur dan dua lainnya dilumpuhkan, satu tewas ditembak dan satu yang luka dikakinya masih hidup.Teroris diduga masuk Mapolda lompat pagar, kemudian menyerang pos jaga pintu keluar yang ditutup pada malam hari, kemudian menusuk anggota yang sedang tidur.

Kejadian diketahui Brimob petugas jaga dipintu masuk. "Peningkatan pengamanan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan," Tegas Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH.,SIK.,M.Sc (Eng) saat Mengontrol Petugas Jaga di Pintu Masuk Mako Polres Situbondo,Minggu siang (2/7).

Menurut Kapolres, pihaknya melakukan penebalan anggota jaga pengamanan Mako Polres, Polsek, dan Pospam dengan back up dari Brimob. "Dengan pengaturan jaga Mako dan Pospam yang tidak lebih dari 8 jam untuk menjaga kondisi anggota biar tetap fit, "terang AKBP.Sigit.

Lebih lanjut Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit Dany Setiyono menjelaskan, anggota yang melaksanakan patroli keliling dan di Mako dengan buddy system dan tidak bergerombol. "Anggota jaga dilengkapi dengan body vest anti peluru dan bersenjata api,"pungkasnya. (RT)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: