"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 02 Juli 2017

Arus Balik Mudik Ke Pelabuhan Jangkar Mulai Padat

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Arus balik mudik penumpang kapal dan kendaraan yang menyeberang dari Pulau  Ra"as Madura ke Pelabugam Jangkar Situbondo sejak Jumat (30/6), mulai padat.

Bagian Kesyahbadaran Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) kelas III Kalbut, Herlan Aprilyanto SH memprediksi, puncak arus balik pasca lebaran dari pulau Ra"as -Madura, menuju Jawa dipelabuhan Jangkar, kabupaten Situbondo diprediksi akan terjadi besok, Senin hingga Selasa Juli 2017.

Kapal-kapal terisi penuh, penumpang maupun kendaraan bermotor. “Kemungkinan puncak arus balik Senin besok, mudik balik gratis tidak akan ada penumpukan seperti yang terjadi saat arus mudik sebelum lebaran. "Kami akan terus mengantisipasi keselamatan para penumpangkatanya Minggu (3/07).

Sementra Kepala Pelabuhan Feri Jangkar, Juni Dwi Hanggoro mengatakan, program Balik Gratis Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah 2017 menggunakan kapal cepat rute Jangkar-Raas secra gratis. sampai dengan hari ini. "Pogram Balik Mudik Gratis menggunakan kapal cepat itu akan dimulai dilaksanakan pada 3 hingga H+9 lebaran.

Semula 3 hingga 4 Juli 2017, jadwal keberangkatan menggunakan Bahari Ekspres 9C, saat ini ditambah satu “trip” dan perubahan jadwal. “Mulai 3 hingga 6 Juli kapal cepat beroperasi dari Jangkar-Raas dan Raas-Jangkar setiap hari, akan mengangkut pemudik sesuai kapasitas kapal cepat rata-rata 360 orang. (Ef)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: