"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 12 Juli 2017

BPD Bersama Kades Paowan Gelar Halal Bihalal

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. BPD bersama Kades Paowan Kecamatan Panarukan Rabu (12/7) gelar Halal Bihalal di sebuah Warung Sederhana Pinggir Pantai Pathek Desa Gelung  Panarukan.


Semua Anggota BPD dan Kades Paowan itu hadir bersama dengan semua anggota keluarganya, Walaupun Acara halal bihalal itu bertempat di sebuah warung sederhana dipinggir pantai Pathek, namun acara halal bihalal berjalan dengan lancar dan tampak meriah.

Kepala Desa Paowan H Ach Homaidi dalam sambutannya mengatakan, acara halal bihalal ini dilakukan untuk menciptakan kekompakan. Sehingga, berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dalam membangun desa agar menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap Kegiatan ini tiap tahun untuk terus digelar dan akan berlanjut kedepannya. Selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin menyampaikan progam desa kepada seluruh elemen masyarakat melalui acara seperti ini kepada Perwakilan BPD dilingkungannya,” jelas dia.

Kades yang sudah empat tahun menjabat ini menyatakan, pembangunan harus didukung semua pihak. Dirinya bersama perangkat / kaur sangat butuh masukan BPD dan tokoh masyarakat. Para guru sekolah maupun mengaji, pemuda dan pimpinan organisasi kemasyarakatan,  kritik dan sarannya juga diharapkan.

“Kalau pemerintah desa berjalan sendiri, pembangunan tidak akan sampai 50 persen. Tetapi, kalau kami melakukan pembangunan dan dibantu, didukung dan dikritik secara profesional, jelas lain. Pembangunan desa akan lebih merata, tertata dan berkelanjutan,” Ungkap H.Ach Homaidi .

Sementara, Ketua BPD Paowan Lutfi Zainullah, SH. mengungkapkan kalau pemerintah desa sudah terbuka. Ketika ada musyawarah, anggota BPD juga dilibatkan. “Kami juga berikan masukan dan saran kepada pemerintah desa. Kami hanya menyampaikan saja uneg-uneg warga paowan,” tukasnya.

Dikatakan, anggaran dari Pemerintah Kabupaten Situbondo yang telah turun sekitar 40 persen harus segera disalurkan. “Untuk pembangunan insfrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Karena Desa Paowan juga sangat luas, prioritas yang didahulukan harus tepat,” kata Lutfi Zainullah,SH. (RT)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: