"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 10 Juli 2017

Bupati Faida Kembali Lantik 44 Pejabat Pemkab Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, Senin (10/7) kembali melantik 44 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II), Administratur (eselon III), dan Pengawas (eselon IV) di aula PB Sudirman.

Dalam pelantikan yang dihadiri Plt Sekda Mirvano, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan keluarga yang dilantik, Faida kembali menegaskan komitmennya agar  para pejabar dalam membangun Jember untuk Tegak Lurus.

Bupati Jember dalam pelantikan tersebut meminta agar para pejabat yang dilantk dapat menyesuaikan diri dan menjalankan Program Pemkab Jember untuk melayani masyarakat Jember. “Saya mengharap pejabat yang dilantik dapat menyesuaikan dengan cepat dan melaksanakan Program Pemkab Jember,” katanya.

Faida, juga meminta agar pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan inovasi, kreatifitas dan pengetahuan yang dimiliki serta mengerahkan daya upaya yang ada. “Tunjukkan kualitas, inovasi dan kreatifitas yang dimiliki dalam melaksanakan program kerja Pemkab Jember,” harapnya.

Alumnus Kedokteran Universitas Airlangga ini juga mengatakan agar pejabat dapat memberikan contoh yang baik kepada bawahan. Mengapus budaya pungutan liar serta transaksional yang meresahkan dan merugikan masyarakat Jember demi menuju arah yang lebih baik lagi.

“Komitmen Tegak Lurus tidak hanya dilakukan oleh pejabat namun juga ASN di seluruh jajaran Pemkab Jember. Pejabat dapat memberikan contoh yang baik bagi bawahannya serta melayani masyarakat dengan tulus tanpa mengharap imbalan,” jelasnya.

Ketika disinggung adaya beberapa OPD yang kosong termasuk Sekretaris Daerah yang masih Pelaksana Tugas (Plt), mantan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember ini mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat masih akan melakukan mutasi yang sudah disiapkan dengan calon yang berkualitas.

“Untuk jabatan lain yang masih kosog kita sudah siapkan dengan calon yang berkulitas dalam  waktu dekat akan kami sampaikan kepada publik. Dan untuk jabatan Sekda jika mengikuti aturan yang baru Kepala Derah dapat mengajukan langsung kepada KemenPAN dengan mengetahui Gubernur,” paparnya.

Pantauan wartawan sejumlah pejabat yang bergeser posisi yakni Kepala Bapeda Edy Budi Susilo digeser menjadi Asisten II Bidang Ekonomi, Urip santoso yang awalnya Asisten II menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip yang menggantikan Merwin Lusiani.

Kadispendukcapil Arief Tyahyono menjabat Kadis Pariwisata menggantikan Hari Wijayadi. Sementara Kabag Humas Sri Wahyuniati kembali di Sekretaris Dispendukcapil. Kabag Humas sediri dijabat oleh Joko Sopoyono dari jabatan lama Sekretaris Kantor satuan Polisi Pamong Praja (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: