Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 03 Juli 2017

Dandim 0824 Jember Beri Reward Penangkap TNI Nakal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dandim 0824 Jember apresiasi Masyarakat yang Pro Aktif melaporkan secara cepat dan membantu penangkapan TNI Desertir “Nakal” Minggu (02/07/).

Apresiasi diberikan dalam bentuk reward dibalai Desa Lengkong Senin (03/07) Pukul 10.00 Wib.  Hadir pada acara itu Camat; H Khoidori, Kaposek AKP Hari Supadmo, Danramil 0824/10 Kapten Kav Tri Harjono, anggota Polsek, anggota Koramil, Satpol PP Kecamatan Mumbulsari dan perangkat Desa Lengkong.

Penghargaan diserahkan Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto kepada Babinsa Sertu Agus Irawanto, Kades Lengkong Amir Rosyid, Bhabinkamtibmas Aiptu IBM Gunarsa, Kepala Dusun Marcis dan masyarakat Tohet/P Slamet  yang berjasa penangkapan TNI nakal, Sugiono yang mengaku berpangkat Kapten.

Camat Mumbulsari menyampaikan terima kasih atas kesigapan masyarakat  yang melaporkan disertir TNI kepada pihak yang berwajib. “Hal itu hendaknya juga dilakukan oleh masyarakat, sehingga benar-benar terwujud kondusifitas di pedesaan khususnya diwilayah Kecamatan Mumbulsari”. Katanya.

Hal itu juga disampaikan Dandim, “Kita patut mengapresiasi masyarakat yang berani melapor, kebanyakan masyarakat kalau ada sesuatu cenderung "ora golek molo" (tidak mau mencari perkara), sehingga masyarakat semakin apatis dan tidak peduli terhadap keadaan disekitarnya”. Ungkap Letkol Inf Rudianto

Sehingga dengan adanya kejadian di Desa Lengkong ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat lainnya agar terbangun deteksi dini masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wilayahnya, karena keamanan hanya tangging jawab aparat keamanan saja tetapi perlu peran serta masyarakat. (Sis/eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: