"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 31, 2017

Disperindag Situbondo Sebut Tidak Ada Kelangkaan Garam

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Harga garam kemasan ekonomis ataupun garam kasar di Situbondo,  sempat mengalami kenaikan signifikan. Namun, hal tersebut ditapik Dinas Perindustrian Perdagangan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag ) dan ESDM, tak menampik harga garam sempat naik. Kenaikan, disebabkan karena faktor iklim cuaca, bukan karena kelangkaan. "Kalau naik iya, langka tidak," ucap Kepala Disperindag Situbondo" Hj Dra. Tutik Margiyanti ST Senin, (31/07)

Untuk memastikan tidak adanya kelangkaan, pihaknya selalu memantau ke sejumlah pasar, hal itu diupayakannya setelah mendengar kenaikan harga garam. "Kita selalu pantau, menurut saya jadi tidak mungkin ada kelangkaan, garam masih ada banyak di pasar juga," katanya.

Untuk diketahui, Disperindag  sampai hari ini mencatat naiknya  garam dibeberapa kabupaten dan kota. Bahkan, untuk wilayah Situbondo persediaan garam konsumsi memang sempat kurang,  namun sekarang pasokan garam sudah kembali normal dan melimpah

Menipisnya stok karena produksi petani garam Pulau Madura sering gagal panen karena cuaca buruk. Pihaknya tak bisa banyak berbuat, karena isu nasional. “Produksi garam di Pulau Madura dan sekitarnya mengalami cuaca atau iklim yang buruk, sehingga produksi petani garam terhambat " jelasnya.(edo)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: