Translate

Iklan

Iklan

Disperindag Situbondo Sebut Tidak Ada Kelangkaan Garam

7/31/17, 22:53 WIB Last Updated 2017-08-01T09:48:22Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Harga garam kemasan ekonomis ataupun garam kasar di Situbondo,  sempat mengalami kenaikan signifikan. Namun, hal tersebut ditapik Dinas Perindustrian Perdagangan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag ) dan ESDM, tak menampik harga garam sempat naik. Kenaikan, disebabkan karena faktor iklim cuaca, bukan karena kelangkaan. "Kalau naik iya, langka tidak," ucap Kepala Disperindag Situbondo" Hj Dra. Tutik Margiyanti ST Senin, (31/07)

Untuk memastikan tidak adanya kelangkaan, pihaknya selalu memantau ke sejumlah pasar, hal itu diupayakannya setelah mendengar kenaikan harga garam. "Kita selalu pantau, menurut saya jadi tidak mungkin ada kelangkaan, garam masih ada banyak di pasar juga," katanya.

Untuk diketahui, Disperindag  sampai hari ini mencatat naiknya  garam dibeberapa kabupaten dan kota. Bahkan, untuk wilayah Situbondo persediaan garam konsumsi memang sempat kurang,  namun sekarang pasokan garam sudah kembali normal dan melimpah

Menipisnya stok karena produksi petani garam Pulau Madura sering gagal panen karena cuaca buruk. Pihaknya tak bisa banyak berbuat, karena isu nasional. “Produksi garam di Pulau Madura dan sekitarnya mengalami cuaca atau iklim yang buruk, sehingga produksi petani garam terhambat " jelasnya.(edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disperindag Situbondo Sebut Tidak Ada Kelangkaan Garam

Terkini

Close x