"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 01 Juli 2017

Enam Anggota Polres Situbondo Dapat Kenaikan Pangkat

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak enam anggota Polres Situbondo, dapat anugerah kenaikan pangkat bagi personel yang sudah memenuhi syarat, baik secara kompetensi dan integritas.

Kenaikan pangkat juga diberikan kepada anggota Polri yang tidak melakukan pelanggaran. “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap enam bulan satu kali," ujar Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK, M.Sc (Eng) usai upacara Korps Raport di halaman Apel Mapolres Situbondo, Sabtu (1/7).

Kapolres Lulusan Belanda itu menyebutkan bahwa enam anggota yang diberi kenaikan pangkat itu mulai dari Brigadir menjadi Brigadir Kepala (Bripka) dan Aiptu naik menjadi Inspektur Dua (Ipda) serta empat anggota lainnya dari pangkat Brigadir Kepala (Bripka) naik menjadi Ajun Inspektur Dua (Aipda).

Hal ini salah satu fungsi pembinaan karir bagi personil kepolisian yang memenuhi persyaratan "Harapan kami bagi anggota yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat agar supaya bekerja lebih baik lagi, profesional dan dapat mengabdikan dirinya bagi Polri dan bagi masyarakat," ucapnya.

Enam anggota itu yakni, Aiptu Suwondo naik jadi Inspektur Dua (Ipda), Brigadir Suparno naik pangkat jadi Brigadir Kepala (Bripka). Sedangkan empat anggota lainnya yaitu, Giman, Anas Wibowo, Anang Rubianto dan Andi S, yang semula berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) naik jadi Ajun Inspektur Dua (Aipda).

Dari pantauan di lokasi, sebelum pelaksanaan upacara kenaikan pangkat atau korps raport seluruh anggota Polres Situbondo melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Jalan Pemuda Situbondo dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. (RT)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: