"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 17 Juli 2017

Jahe Gajah Desa Kayumas Situbondo Tembus Pasar Asia

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan ton Petani komoditas jahe gajah di desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, diekspor ke Asia, yakni di Banglades dan Pakistan.

Kepala Desa Kayumas, Abdul Jalil, sekaligus petani komuditas Jahe Gajah, menyebutkan negara tujuan ekspor jahe gajah, antara lain Banglades, Pakistan. Permintaan dalam satu minggu bisa mengekspor 3 kountainer dalam satu kontainer sekitar 90 ton yang siap melayani permintaan dua negara tersebut.

Mayoritas  warga desa Kayu Mas menanam jahe gajah, ada seribuan hektar “Kami mampu mengekspor ke dua negara dengan 90 ton dalam satu minggunya, atatu sekitar 12 kontainer per bulan melalui seorang eksportir, Peluang ekspor jahe gajah masih terbuka, karena permintaan cukup banyak”, jelasnya.

Bahkan pemasok Jahe terbesar di Jawa timur ini ingin ekspor dengan kemasan, namun perlu didorongan pemerintah, pasalnya kualitasnya cukup bagus. Petani jangan takut untuk menanam jahe gajah, prospeknya cukup bagus dan sudah ada pembelinya," jelas Abdul Jalil. (edo)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: