Translate

Iklan

Iklan

Jahe Gajah Desa Kayumas Situbondo Tembus Pasar Asia

7/17/17, 20:42 WIB Last Updated 2017-07-17T16:57:58Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan ton Petani komoditas jahe gajah di desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, diekspor ke Asia, yakni di Banglades dan Pakistan.

Kepala Desa Kayumas, Abdul Jalil, sekaligus petani komuditas Jahe Gajah, menyebutkan negara tujuan ekspor jahe gajah, antara lain Banglades, Pakistan. Permintaan dalam satu minggu bisa mengekspor 3 kountainer dalam satu kontainer sekitar 90 ton yang siap melayani permintaan dua negara tersebut.

Mayoritas  warga desa Kayu Mas menanam jahe gajah, ada seribuan hektar “Kami mampu mengekspor ke dua negara dengan 90 ton dalam satu minggunya, atatu sekitar 12 kontainer per bulan melalui seorang eksportir, Peluang ekspor jahe gajah masih terbuka, karena permintaan cukup banyak”, jelasnya.

Bahkan pemasok Jahe terbesar di Jawa timur ini ingin ekspor dengan kemasan, namun perlu didorongan pemerintah, pasalnya kualitasnya cukup bagus. Petani jangan takut untuk menanam jahe gajah, prospeknya cukup bagus dan sudah ada pembelinya," jelas Abdul Jalil. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jahe Gajah Desa Kayumas Situbondo Tembus Pasar Asia

Terkini

Close x