Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Jumat, 14 Juli 2017

Jasad Pemancing Situbondo Ditemukan Di Sampang

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Korban Farhan (10) Satu dari dua korban yang hilang saat memancing di perairan Mlandingan, Situbondo, Kamis (13/7) ditemukan di Sampang Madura.

Mayat korban ditemukan mengapung pukul 09.30 WIB di wilayah pengeboran PT Santos mengenakan baju kuning hitam tanpa mengenakan celana oleh Arman, 47 Th, Nahkoda Kapal Tag Boat Mitra Anugerah 6, Alamat Makasar Sulawesi Selatan. Ujar kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kab. Situbondo, Gatot Trikorawan.

Indikasinya, lanjut Gatot, keluarganya memastikan kaos yang dikenakan jasad itu  bernama Farhan. “Setelah melakukan koordinasi dan identifikasi ternyata benar  yang dilaporkan keluarga yang diakui bahwa jasad tersebut adalah Farhan”. Katanya

Jasad Farhan tiba di rumah duka Jum’at sekitar pukul 05.40 pagi di bawa menggunakan ambulan RSUD Sampang Madura. Keluarga dan kerabat korbanpun histeris melihat korban sudah terbujur kaku dan melepuh, orang tua (ibu) dan kakek korban pingsan  saat jasad anaknya keluar dari ambulan.

Proses pencarian akan  tetap di lakukan  oleh tim SAR BPBD Situbondo, bahkan akan dipeluas ke perbatasan dikawasan perairan Madura. Sebelumnya tim Sar BPBD selama 3 hari melakukan penyisiran hingga diperairan paiton Probolinggo, namun belum juga berhasil menemukan dua orang yag hilang.

Diberitakan sebelumnya, Dua orang pemancing di Situbondo bapak dan anak, hilang saat akan memancing di perairan pesisir desa Silomukti kecamatan Mlandingan, Selasa ( 11/7). Dua orang diketahui bernama Kholid Ashari (47) bersama anaknya, Farhan (10) warga Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan Situbondo.

Hilangnya bapak dan anak itu bermula saat ditemukannya perahu kecil yang tidak ada orangnya oleh nelayan setempat. Sehingga merekamencari tahu pemilik perahu yang mengambang tersebut. Kabar, dengan cepat menyebar sehingga  diketahui warga yang sedang memancing tidak kunjung pulang. 

Tim Gabungan BPBD kabupaten Situbondo mengucapkan banyak trimakasih kepada tim BPBD Sampang dan pamekasan Madura termasuk keseluruh pihak kepolisian dan polairut Madura  atas kerjasmanya dan kordinasinya sehingga korban bisa ditemukan. (edo)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: