"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, July 27, 2017

Kantin Menjadi Tujuan Favorid Para Siswa Perokok

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masih ditemukannya siswa yang merokok, saat jam sekolah berlangsung menunjukkan masih lembahnya peran sekolah dalam mengawasi anak didiknya.

Terutama saat jam-jam istrahat, Kantin Sekolah maupun diluar sekolah jadi tujuan favorit mereka, sambil jajan dan nongkrong serta bercengkrama, sejumlah siswa, terutama di sejumlah sekolah SMA, masih ada yang berani merokok, kebiasaan ini mungkin berlangsung lama bahkan telah membudaya dikalangan pelajar.

Kalau dibiarkan akan berdampak buruk kepada mutu sekolah serta pandangan masyarakat bahwa selolah telah lalai dalam mengawasi siswa didiknya. Untuk itu sekolah harus menindak para siswanya. Demikian diungkapkan, Atmawi, salah-watu warga Situbondo. Kamis (27/07).

“Jika kebiasaan merokok  murid ini tidak ada tindakan yang serius dari pihak sekolah maka tidak hanya akan berdampak kepada kesehatan siswa tersebut, tetapi nama baik sekolah akan tercoreng. Untuk itu saya berharap murid yang merokok pada saat belajar agar ditindak tegas" Harapnya.

Anggota Dewan komisi IV Hasanah Tohir, melalui Telfon mengatakan, atas tindakan siswa yang kurang baik tersebut, dirinya meminta kepsek dimasing masing sekolah harus membuat aturan baru, serta memperketat pengawasan kepada siswa agar tidak merokok dan disiplin pada saat jam belajar.

"Untuk Menciptakan kedisplinan, tindak tegas para siswa yang merokok, buat peraturan baru serta lakukan sosialisasi kepada siswa akan bahaya rokok pada usia dini, termasuk agar Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo memberikan tindakan shock terapi kepada  para  pelajar yang merokok”, ujarnya. (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: