"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, July 27, 2017

Koperasi Guru Perekonomian Kerakyatan Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Koperasi merupakan Guru Perekonomian Kerakyatan Nasional dalam hal sumber pembiayaan alternatif, menuju pemerataan kesejahteraan Masyarakat yang berkeadilan.

Sumber permodalan yang baik untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Drs Moh Djamil, Msi, pada Sarasean peringatan HUT Koperasi ke ke 70 Di Aula BI, Kamis (27/7)

Masyarakat harus paham bahwa koperasi adalah guru perekonomian, Sumber pembiayaan Alterlatif, saat ini masih dikalangan perbankan, padahal apabila dikelola sesuai dengan prinsip koperasi akan memiliki prospek yang sangat baik, dan menjanjikan untuk mengembangkan kesejahteraan ekonomi.

Bukan hanya paham, Djamil berharap masyarakat akan menjadikan Koperasi sebagai sumber pembiayaan alternatif yang baik. "Contoh, Koperasi yang diketuai H  Sulis punya aset 100 Milyar, juga Koperasi wanita dari modal 25 juta, setelah 7 tahun, asetnya kini meningkat hingga 327 juta," jelasnya.

Ini sebuah lompatan yang luar biasa bila koperasi dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip berkoperasi. "Ini ternyata mampu untuk menjawab tantangan kehidupan usaha yang katanya punya saingan dengan usaha besar atau praktek-praktek liberarisasi," pungkasnya. (Yond)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: