Translate

Iklan

Iklan

Lahan Hutan Jati Perhutani Situbondo Terbakar

7/23/17, 23:00 WIB Last Updated 2017-07-24T07:39:25Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekitar 4,5 hektar lahan Hutan jati milik perhutani diarea kecamatan Panarukan, kabupaten Situbondo, Jawa Timur Minggu sore 23/7), pukul 16:00 Wib, terbakar.

Kebakaran didua  titik  itu, diduga atas ulah manusia, api berhasil dipadamkan oleh petugas perhutani, namun sekitar dua jam kemudian kebakaran kembali terjadi di titik lain. "Syukut malam ini kami bersama petugas  juga berhasil memadamankan", ujar Kepala Mantri Hutan, Rudi Wijanarto  Minggu malam (23/7).

Menurutnya, karena sulitnya mengakses lokasi tersebut, pemadaman dilakukan secara manual oleh petugas  bersama masyarakat.  Diduga  kebakaran karena unsur kesengajaan dari ulah manusia  yang mengakibatkan lahan menjadi terbakar.

Sementara itu petugas memadamkan kebakaran di Petak 44 B, KRPH Kendit,  kebakaran merembet hingga meluas sekitar 4,5 hektar, lantaran banyak dedauanan di lahan hutan jat yang sudah kering. "Apalagi musim kemarau ini. Api dengan mudah menjalar," ujarnya.

Lebih jauh Rudi mengingatkan warga sekitar hutan  untuk mewaspadai potensi kebakaran seiring mulai memasuki musim kemarau.  Pihak perhutani jauh sebelumnya sudah mengantisipasi  kebakaran sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.  (Edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lahan Hutan Jati Perhutani Situbondo Terbakar

Terkini

Close x