"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, July 25, 2017

Pemkab Jember Segera Bangun Museum Diorama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember berencana mendirikan Museum Diorama Pancasila Dan Konstitusi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kebudayaan seperti di Mahkamah Konstitusi. 

Untuk mewujudkan keinginan tersebut  Selasa (26/7) dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Antara bupati Jember  Faida dan Sekretaris Jenderal  Mahkaman Konstitusi (MK) Prof Dr Guntur Hamzah.  di Pendopo Bupati Wahyawibawagraha  kabupaten Jember.

Ide pembangunan wisata edukasi berupa museum digital ini dilatarbelakangi pandangan bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan konstitusi perlu untuk diketahui, dipahami dan diimplementasikan dari waktu ke waktu dan generasi ke generasi dengan metode yang mudah dipahami dan menarik minat generasi muda.

“Terinspirasi dari MK yang telah mempunyai museum digital yaitu Pusat Sejarah Konstitusi (Puskon) maka Pemkab Jember bermaksud mendirikan hal serupa yang akan dilengkapi dengan  muatan lokal yaitu sejarah perkembangan kabupaten Jember dari waktu ke waktu”. Katanya.

Melalui Museum Diorama Pancasila dan Konstitusi, Bupati berharap program pembangunan karakter generasi muda yang memahami sejarah bangsa dan cinta tanah air akan terwujud, sekaligus menjadikan Jember tujuan wisata utama di Jawa Timur karena memiliki wahana wisata edukasi unggul dan modern. (edw/yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: