"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 15 Juli 2017

Pemkab Situbondo Menginisiasi Gerakan Gemar Makan Ikan

Situbondo, MAJALAH-GEMUR.Com. Dalam rangka mengakselerasi komsumsi ikan serta membangun kesadaran gizi, Pemkab Situbondo Sabtu (15/7) menginisiasi gerakan Gemar makan ikan.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas perikanan dan Kelautan Kabupaten Situbondo menyelenggarakan lomba kreatifitas memasak dari berbagai macam jenis ikan laut, dimana kegiatan ini di ikuti oleh puluhan peserta dari 17  kecamatan  di kabuaten Situbondo, Jawa Timur.

Lomba masak merupakan Salah satu implementasi melalui promosi edukasi peningkatan konsumsi ikan dalam bentuk lomba masak serba ikan yang di laksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten /kota hingga provinsi dimana lomba masak ini juga melibatkan oleh tim penggerak KK,

Kepala dinas perikanan Situbondo, H Eko Wahyudi mengatakan, tujuan lomba masak serba ikan untuk meningkatkan kualaitas memasak yang berbahan baku ikan, di samping itu pula untuk meperkenalkan keanekaragaman masakan yang berbahan ikan kepada masyarakat luas .

Pemanfaatan masakan berbahan baku ikan layak dipromosikan serta di sebarluaskan kepada masyarakat, karena lomba kreatifitas memasak masyarakat bisa tahu keanekaragaman masakan berbahan baku ikan serta mengenal manfaat kandungan gizi bagi kesehatan dan kecerdasan”, ujar Eko

Sementara Bupati Situbondo H dadang Wigiarto SH , di dampingi wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi beserta istri, usai sambutan acara dilangsungkan dengan mencicipi hasil  masakan-masakan yang disajikan oleh sejumlah peserta lomba memasak ikan.

Bupati mengapresiasi lomba memasak, berbahan jenis  ikan Fatin dan kerapu di olah menjadi sebuah makanan penuh gizi. Dengan terelenggaranya kegiatan lomba masak ini dapat mengedukasi masyarakat serta akan mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha kuliner berbasis ikan.

“Ketahanan pangan masih menjadi isu penting di samping ketahanan ekonomi, pemrintah terlibat untuk menagani masalah pangan yang bersumber dari produk dari dinas kelautan dan perikanan serta mewujudkan ketahanan pangan dan gizi melalui bahan pangan yang berasal dari ikan” jelasnya. (Edo)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: