Translate

Iklan

Iklan

Pesilat Pagar Nusa Situbondo Ikuti Seleksi Kejurda

7/23/17, 20:49 WIB Last Updated 2017-07-23T14:15:42Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekitar 90 pesilat pagar nusa dari 17 kecamatan Se-Kabupaten Situbondo Minggu (23/7) menjalani seleksi di kantor PCNU lantai dua Jalan madura situbondo.

Selepas seleksi mereka yang lolos akan dikirim ke Nganjuk mengikuti even kejurda pagar nusa. "Seleksi ini kita ambil dari beberapa ranting, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk pembinaan prestasi,pengembangan serta penggalian tradisi lokal”. kata ketua panitia M Rusly

Menurutnya Pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional asli indonesia,serta mengandung nilai seni, olahraga dan spiritual dalam wadah NKRI. Sebelum seleksi, sekitar pukul 07.00 WIB dilakukan proses pendaftaran. Pukul 09.00 WIB baru dimulai latihan untuk kategori seni, tunggal, ganda dan regu.

“Setelah mengikuti seleksi yang meliputi kategori tanding dan kategori seni yang digelar di kantor PCNU Situbondo ini, akan diambil juara I dan nantinya akan dikirim untuk mengikuti even Kejurda pada September mendatang di Nganjuk untuk mewakili Jawa Timur”. Jelanya.

Menurut Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PSNU) H Faidlol Mannan,S.Sos, melalui Wakil Sekretarisnya Desta , mengatakan Pagar Nusa di Jatim merupakan barometer nasional. Pagar Nusa lahir dari Jawa Timur. Ia berharap Pagar Nusa yang mewakili Jatim bisa merebutkan juara I Kerjurnas.

"Karena target tahun lalu sebagai juara umum, maka tahun ini kami berharap bisa mempertahankan predikat untuk mempertaruhkan juara umum lagi," harap Desta Saat menjadi juri Seleksi yang juga Wakil Sekretaris Pagar Nusa Situbondo, periode 2015-2020 ini. (RT)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesilat Pagar Nusa Situbondo Ikuti Seleksi Kejurda

Terkini

Close x